DPRD Kabupaten Tasikmalaya Evaluasi Serapan Anggaran Dinas Melalui Rapat Kerja Komisi

DPRD Kabupaten Tasikmalaya Evaluasi Serapan Anggaran Dinas Melalui Rapat Kerja Komisi

Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya saat menggelar rapat kerja evaluasi penyerapan anggaran dengan mitra kerja atau dinas di ruang rapat Komisi II.-Dok Setwan DPRD Kabupaten Tasikmalaya-

DPRD Evaluasi Serapan Anggaran Dinas Melalui Rapat Kerja Komisi

SINGAPARNA, RADARTASIK.COM – Jelang akhir tahun anggaran 2023, Komisi-komisi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya intens menggelar rapat kerja dengan mitra kerja (dinas) untuk membahas dan mengevaluasi serapan anggaran.

Kali ini Komisi II yang menggelar rapat kerja dengan dinas terkait. Rapat ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana serapan anggaran dan pelaksanaan pekerjaan pembangunan yang telah dilaksanakan dinas jelang akhir tahun anggaran ini.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hakim Zaman SE mengatakan Komisi II telah melaksanakan rapat kerja komisi dengan mitra kerja membahas penyerapan anggaran dan program yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA: Wow, 2 Striker Brasil Fiks Teken Kontrak dengan Persib, Salah Satunya Mantan Timnas Brasil U-20

BACA JUGA: Tata Cara Pendaftaran Calon Pendamping Lokal Desa TA 2023 Kemendesa PDTT, Simak Juga Dokumen Persyaratannya!

”Sesuai instruksi dari pimpinan, rapat kerja komisi untuk evaluasi penyerapan anggaran yang dilaksanakan dinas kita laksanakan. Untuk hasilnya belum 100 persen diserap,” terang Hakim.

Menurut dia, komisi sudah mengingatkan dan mendorong agar dinas bisa efektif dan efisien dalam penyerapan anggaran. Jangan sampai anggarannya menjadi Silpa sehingga tidak terserap.

Kemudian, lanjut dia, pekerjaan pembangunan yang dilaksanakan harus tepat waktu selesai dilaksanakan. Jangan sampai terlambat sehingga menjadi tidak efektif.

”Pada intinya kita sudah mendorong kepada mitra kerja kita atau dinas terkait agar penyerapan anggaran di akhir tahun anggaran ini terserap optimal. Pekerjaan pembangunan selesai tepat waktu,” tegas dia.

BACA JUGA: Paolo Condo: Zlatan Ibrahimovic Bisa Menjadi Pelatih AC Milan di Masa Depan

BACA JUGA: Pengumuman dari Kemendesa PDTT, Ini Jadwal Seleksi Calon Pendamping Lokal Desa TA 2023, Warga Tasik Harus Tahu

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Ami Fahmi ST menjelaskan pengawasan yang dilaksanakan DPRD sudah diinstruksikan kepada komisi-komisi untuk melaksanakan rapat kerja dengan mitra kerja di akhir tahun anggaran ini.

”Komisi-komisi sudah kita arahkan untuk melakukan rapat kerja dengan mitra kerjanya masing-masing untuk menanyakan penyerapan anggaran dan program yang sudah dilaksanakan oleh dinas terkait,” kata Ami. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: