Bagi-bagi Takjil, Cara Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Memberi Kebahagiaan

Bagi-bagi Takjil, Cara Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Memberi Kebahagiaan

Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi mengemas kegiatan melalui bagi-bagi takjil kepada para pengendara di Jalan SL. Tobing Kota Tasikmalaya, Sabtu 15 April 2023. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Momen Ramdan 2023 dimanfaatkan Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi dalam kegiatan sosial. 

Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi mengemas kegiatan melalui bagi-bagi takjil kepada para pengendara di Jalan SL. Tobing Kota Tasikmalaya, Sabtu 15 April 2023. 

Bertempat di depan Gedung Graha Pena Radar Tasikmalaya, para pemuda dari karang taruna bagi-bagi takjil yang mencapai ratusan bungkus.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Nandang Ali Nurjaman S.Pdi,MP.d menyampaikan, kegiatan ini merupakan program tahunan yang biasa dilaksanakan karang taruna.

BACA JUGA:Hati-hati di Jalan Peta Macet, BPBD Kota Tasik Evakuasi Batang Pohon Patah Timpa Kabel 

“Kami ingin memberi kebahagiaan bagi orang-orang yang berpusa dengan bagi-bagi takjil,” ungkapnya kepada radartasik.com

Nandang menyampaikan, kegiatan semacam ini sekaligus untuk mengedukasi kader di karang taruna dalam hal menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.


Ketua Karang Taruna Kecamatan Mangkubumi Nandang Ali Nurjaman S.Pdi,MP.d.-Istimewa-radartasik.disway.id 

“Walaupun belum seberapa, tapi kegiatan ini penting untuk memberikan pendidikan kepada seluruh kader karang taruna. Sehingga ketika proses regenerasi kader karang taruna terjadi, mereka memiliki rasa peduli terhadap sesama,” ungkapnya. 

Agar kesan kepedulian ini terasa di kader karang taruna, Nandang sengaja mengumpulkan dana secara swadaya di internal karang taruna.

BACA JUGA:Waspada! Pergerakan Kendaraan Meningkat Sejak Jumat 14 April 2023 

“Kami urunan dari para pengurus dan anggota Karang Taruna se-Kecamatan Mangkubumi. Harapan ke depan mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus bisa dilaksana,” ulas dia.

Pesan penting dari kegitan ini menurutnya bisa memotivasi kalangan pemuda dalam merawat kebersamaan dan kekeluargaan. Khususnya kerja sama antarwarga karang taruna se-Kecamatan Mangkubumi terjalin erat.

“Ini ajang untuk memupuk rasa kepedulian kepada sesama warga masyarakat dan membiasakan berbagi.Terutama dalam bulan yang penuh berkah dan penuh pahala ini,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: