Karang Taruna IMS Karangnunggal Gelar Tasyakur Milad ke-36, Adun: Angkat Tema Semangat Idul Fitri Cinta NKRI

Karang Taruna IMS Karangnunggal Gelar Tasyakur Milad ke-36, Adun: Angkat Tema Semangat Idul Fitri Cinta NKRI

Karang Taruna IMS Karangnunggal gelar tasyakur milad ke-36, Jumat 12 April 2024 di Kampung Santrijaya, Desa Sarimanggu.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Karang Taruna IMS Karangnunggal Gelar Tasyakur Milad ke-36, Adun: Angkat Tema Semangat Idul Fitri Cinta NKRI

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Karang Taruna Ikatan Muda Mudi Santrijaya (IMS) menggelar Tasyakur Milad ke-36 pada Jumat 12 April 2024 di Kampung Santrijaya RT. 04 RW. 06, Desa Sarimanggu, Kecamatan Karangnunggal.

Tasyakur Milad IMS ke-36 mengangkat tema "Aktualisasi Semangat Idul Fitri untuk Membangun Sinergi dan Harmoni Menuju Generasi Rabbani yang Cinta NKRI".

Ketua Umum IMS Ahmad Gunawan mengatakan tema yang diangkat merupakan perpaduan religius Islami dan kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Jalan Raya Karangnunggal-Tasikmalaya di Sukaraja Mulai Macet Tadi Sore, Dipadati Kendaraan Arus Balik Lebaran

"Perpaduan Islam dan hubbul wathon minal iman (cinta tanah air merupakan sebagian dari iman), sehingga tidak terlepas antara keislaman seseorang dengan cinta tanah air," ujar Ahmad Gunawan saat diwawancarai Radartasik.com, Jumat 12 April 2024 malam.

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan acara Tasyakur Milad IMS ke-36 berbeda dengan tasyakur milad tahun sebelumnya.

Dia menambahkan, acara Tasyakur Milad IMS ke-36 digabungkan dengan acara halal bihalal Komunitas Alumni Muda Mudi Santrijaya (KAMUS).

Ditanyakan terkait kegiatan yang diselenggarakan, dia menyampaikan rangkaian acara tasyakur milad IMS dan halal bihalal KAMUS berlangsung selama tiga Minggu mulai tanggal 15 Ramadhan hingga 5 Syawal 1445 H.

BACA JUGA:Petani Tasik Bisa Dapatkan Bantuan Uang Tunai Hingga Rp 50 Juta, Begini Caranya

"Di mulai tanggal 15 (Ramadhan) itu diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan yang meliputi olahraga seperti mini soccer, bola voli, tenis meja, dan badminton. Semuanya Alhamdulillah sudah selesai diselenggarakan," kata ketua umum yang akrab disapa Adun itu.


Seorang anggota IMS sedang mengikuti lomba pop song pada acara tasyakur milad ke-36.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Tak hanya itu, IMS juga menyelenggarakan acara kesenian yang mulai dilaksanakan pada Jumat 12 April 2024, kemudian esok harinya dilanjutkan dengan acara halal bihalal sekaligus temu kangen KAMUS.

"Dan insyaAllah untuk menutup acara Tasyakur Milad IMS ke-36 yaitu malam resepsi akan dilaksanakan malam santunan bagi anak yatim. Kemudian akan ada pengumuman dari hasil berbagai kegiatan atau perlombaan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Wawancara