Hati-hati di Jalan Peta Macet, BPBD Kota Tasik Evakuasi Batang Pohon Patah Timpa Kabel

Hati-hati di Jalan Peta Macet, BPBD Kota Tasik Evakuasi  Batang Pohon Patah Timpa Kabel

BPBD Kota Tasikmalaya evakuasi batang pohon patah di Jalan Peta Kota Tasikmalaya, Sabtu 15 April 2023.-bpbd kota tasik for radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ruas Jalan Peta macet imbas dari bencana batang pohon patah timpa kabel. Batang pohon yang patah persis mengarah ke bahu jalan sehingga mengakibatkan arus lalu lintas Jalan Peta macet.

Insiden terjadi sekitar pukul 20.00 WIB di Jalan Peta Kota Tasikmalaya tepatnya di kawasan Gunung Roay, Sabtu 15 April 2023.

BPBD Kota Tasikmalaya yang mendapat laporan masyarakat segara tiba di lokasi. Pohon jenis trembesi yang diperkirakan lebih dari 30 tahun itu, tumbang di bagian batang yang mengarah ke bahu jalan. 

“Iyah ada pohon tumbang, ini bagian batang pohon patah,” ungkap Kalak BPBP Kota Tasikmalaya Ucu Anwar kepada radartasik.com.

BACA JUGA:Jalan KH.Z. Mustofa Dipadati Pedagang Musiman, Bikin Lalin Makin Padat

Beruntung, kata Ucu, pohon tersebut tidak menimpa pengguna jalan yang saat ini tengah padat. “Tidak ada korban. Warga juga sigap melapor, sehingga kami segera ke lokasi,” kata dia. 

Menghindari batang pohon tumbang, BPBD Kota Tasikmalaya evakuasi batang pohon patah yang bekerja sama dengan Dishub. 


Pemangkasan batang pohon yang patah ke bahu Jalan Peta Kota Tasikmalaya. -bpbd kota tasik for radartasik.disway.id-

“Ini sedang kita tangani dengan Dishub. Evakuasi batang pohon yang menimpa kabel-kabel ini harus pakai kren dari Dishub,” kata dia.

Hingga pukul 21.30 WIB, petugas BPBD Kota Tasikmalaya dan Dishub masih mengevakuasi batang pohon yang patah. Selama lebih kurang lebih dari satu jam, arus lalu lintas terjadi kepadatan.

BACA JUGA:Waspada! Pergerakan Kendaraan Meningkat Sejak Jumat 14 April 2023 

Kendaraan dari kedua arah harus bergantian melintas. Badan jalan tersita mobil kren Dishub dan BPBD saat evakuasi batang pohon patah berlangsung. 

Drajat, warga Jalan BKR merasakan terjebak kemacetan saat melintas Jalan Peta Kota Tasikmalaya. “Iyah Pak, tadi habis beli jajanan sama istri, jalannya macet. Karena kan ada mobil Dishub dan BPBD lagi evakuasi pohon,” ungkapnya.

Hingga berita ini dimuat, proses evakuasi batang pohon patah masih berlangsung. Begitu juga petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedikit kerepotan karena harus turut mengatur arus lalu lintas.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: