Master Letnan

Master Letnan

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A dan Founder Dahlan Iskan tampak tertawa lepas saat berbincang di kantor Harian Disway.--Boy Slamet--

Fa Za

Tragedi Kanjuruhan bukan sekedar tragedi sepakbola. Itu adalah tragedi kemanusiaan, karena mengakibatkan lebih dari 130 orang meninggal dunia. Penyebab tragedi ini sudah seharusnya diusut tuntas, dan pelakunya dihukum berat. Bukan saja terhadap para pelaku yang berada di dalam stadion, tetapi juga pihak-pihak di luar stadion yang bertanggung jawab.

yohanes hansi

Ada yang memang salah, ada pula yang kelihatan salah. Yang memang salah, biarlah mendapat hukuman. Yang kelihatan salah, belum tentu salah. Perlu pembuktian lebih mendalam. Kalau ternyata tidak salah, kita jadi salah menuduh & menghukum. Kita memang sangat berduka tapi di atas emosi, biarlah akal sehat & fakta yang berbicara, supaya kita tidak salah. Kalau kita salah, kita hanya menambah jumlah orang yang salah dalam tragedi ini.

Yellow Bean

Seumpama tragedi Kanjuruhan adalah sebuah gojlogan berarti siapa yang sedang menggojlog sipa jika itu sebuah kecelakaan kecil maka sangat mengerikan jika kematian ratusan nyawa dalam satu waktu dianggap kecelakaan kecil. Cerminku semoga masih bisa dipakai 

Handoko Luwanto

Dengan tetap mengapresiasi perjuangan timnas di AFF kemarin, seyogyanya tragedi Kanjuruhan bisa lebih memotivasi permainan timnas di semifinal. Atau jika dari sudut pandang berbeda, jangan-2 hasil AFF kemarin menjadi kode alam karena dalang tragedi belum ditangkap ? Ayolah... masa mau biarkan alam memberikan kodenya lagi di even Piala Dunia u-20 tahun ini ? Semoga gak ya, dan si dalang segera terungkap.

*) Dari komentar pembaca http://disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: