Jurus Jitu Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia U-23 Kandaskan Korea Selatan, Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris

Jurus Jitu Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia U-23 Kandaskan Korea Selatan, Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris

Jurus jitu Shin Tae Yong bawa Timnas Indonesia U-23 kandaskan Korea Selatan dan selangkah lagi ke Olimpiade Paris 2024. Foto: PSSI--

RADARTASIK.COM — Meski menjadi salah satu legenda dalam sepakbola Korea Selatan, Shin Tae Yong bersikap professional saat timnas Indonesia U-23 mengalahkan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23.

Sebelum laga Timnas Indonesia U-23 kandaskan Korea Selatan, Shin Tae Yong mengaku bahwa laga melawan Korea Selatan adalah laga yan sulit baginya.

Namun, coach Shin Tae Yong mampu menunjukkan sikap profesionalnya.

Shin Tae Yong tetap meramu strategi jitu untuk timnas Indonesia U-23 agar bisa kalahkan Korea Selatan.

BACA JUGA: Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23: Target Berikutnya Final

BACA JUGA: Bersejarah! Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Telah Lahir Generasi Emas Indonesia dari ’Ayah’ Shin Tae Yong

Hasilnya? Luar biasa. Timnas Indonesia U-23 kandaskan Korea Selatan dalam laga babak perempat final di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat, 26 April 2024 WIB.

Adapun jurus jitu Shin Tae Yong kalahkan Korea Selatan yaitu mental, karakter, fisik, dan skema permainan yang jelas dan terukur.

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," kata Shin Tae-yong sesuai laga.

Kemenangan timnas Indonesia U-23 dari Korea Selatan hingga membawa timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar. 

BACA JUGA: Cerita Wayang: Sanghyang Ismaya Menjadi Semar, Turun ke Bumi Sebagai Punakawan Lintas Zaman

BACA JUGA: 3 Pepatah Sunda yang Berhubungan dengan Kepemimpinan, Wujud Kearifan Lokal yang Berlaku Universal

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, hasil timnas U-23 Indonesia kalahkan timnas timnas Korea Selatan meningkatkan kepercayaan diri timnya. 

Bahkan, tak mungkin, kata Shin Tae Yong target ke final kini menjadi hal yang mungkin dicapai timnas U-23 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: