Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Budayawan Berharap Sosok Bupati ini Muncul dan Tak Sekadar Cek Ombak

Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Budayawan Berharap Sosok Bupati ini Muncul dan Tak Sekadar Cek Ombak

Budayawan Cep Zamzam Noor. ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Budayawan Cep Zamzam Noor menilai Kabupaten Tasikmalaya harus dipimpin oleh sosok Bupati hasil Pilkada 2024 yang berpihak terhadap kepetingan masyarakat umum.

Kata dia, yaitu bupati yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat umum dari segi infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarat. 

Cep Zamzam menilai, kondisi hari ini Kabupaten Tasikmalaya sangat tertinggal dari segi pembangunan oleh daerah lainnya. Salah satu contohnya tertinggal dari Kabupaten Ciamis. 

"Misalnya jalan. Banyak jalan yang rusak saat ini misalnya dibandingkan dengan Ciamis. Kita cukup tertinggal," katanya kepada radartasik.com di Studio Radar TV, Jumat 26 April 2024.

BACA JUGA:6 Alasan Memilih OPPO K12, Apa Keunggulan HP Terbaru 2024 Ini, Salah Satunya Fitur Sentuhan Basah

Kondisi hari ini, terang dia, Kabupaten Tasikmalaya memiliki jalan yang bagus dan banyak jalan yang jelek sekali. Hal ini jado bukti dari tidak seriusnya pemerintah dalam pembangunan infrastruktur jalan. 

"Jalan yang bagus itu biasanya menandakan ada Caleg yang menang di lokasi itu, ataupun suara Bupati bagus," terang Cep Zamzam.

Hal itu, menurut dia, menandakan jika kedewasaan politik di Kabupaten Tasikmalaya masih jauh. Sehingga bangunan infrastruktur tidak merata atau hanya bagian dari pendukungnya saja. 

"Melihat hal itu maka Kabupaten Tasikmalaya harus memiliki sosok bupati yang negarawan. Artinya ketika menang tetap memperjuangkan infrastruktur di lokasi yang bukan posisinya atau pendukung," pesannya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Keluarga Pondok Pesantren Ambil Formulir Penjaringan PKB, Incar Kursi Z1

Cep Zamzam juga memandang selama ini belum ada dan belum ditemukan sosok Bupati yang merata melakukan pembangunan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan lainnya. 

"Maka sosok itu harus muncul di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya dan betul-betul melaksanakan pembangunannya tak hanya di lokasi kemenangannya saja. Tapi di lokasi lainnya meskipun itu kalah. Karena semua sama untuk masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," tegasnya.

Selain itu, dia berharap Bupati kedepan adalah sosok yang mampu mengembangkan pariwisata. Hal ini perlu karena pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya tak ada perkembangan. Misalnya Galunggung tetap begitu saja.

"Bila dibandingkan dengan wisata gunung yang ada di Kabupaten Garut ya di kita sangat tertinggal. Padahal dari sisi alamnya lebih indah Galunggung," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: