Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Yanto Oce Incar Tiket 'Hijau', Ambil Formulir Penjaringan di PKB dan PPP

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Yanto Oce Incar Tiket 'Hijau', Ambil Formulir Penjaringan di PKB dan PPP

Perwakilan Yanto Oce yang juga kakak kandungnya, H Nana Purwana mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot di PKB, Kamis 25 April 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keseriusan kandidat bertarung di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya kian hari terus bermunculan ingin mengikuti konvensi.

Yanto Aprilianto yang akrab disapa Yanto Oce, telah lama digadang-gadang akan maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. 

Keseriusannya untuk maju ditandai Yanto Oce dengan mengutus kakak kandungnya, H Nana Purwana serta para relawannya pada pukul 13.52 ke kantor DPC PKB di Jalan Mashudi. 

Rombongan utusannya yang tak lain keluarga Yanto Oce disambut langsung Ketua Desk Pilkada PKB Kota Tasikmalaya, Heni Hendini. 

BACA JUGA:Rumah Milik Habib, Pria Lansia di Kota Banjar, Nyaris Ambruk Setelah Dilanda Hujan Deras

Setelah beberapa menit mendapatkan penjelasan dari Heni, perwakilan Yanto Oce ini pun mengambil formulir pendaftaran penjaringan PKB.

Kakak kandung Yanto Oce, H Nana Purwana mengatakan, sebelum datang ke DPC PKB, relawan juga mengkolektif tandatangan dukungan untuk Yanto Oce mencalonkan. 

Sebagai orangtua sekaligus relawan, dia memohon doa dari masyarakat supaya langkah Yanto Oce ini diridhoi Allah Subhanahu Wa Ta'ala. 

"Jadi pertama ke sini daftar ke PKB. Syukur Alhamdulillah kami disambut dengan baik dan semoga ada Ridho Allah untuk (Yanto Oce, Red) memimpin kota Tasikmalaya," katanya. 

BACA JUGA:Sosok-Sosok Baru Bermuculan untuk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024, Potensial Jadi Calon Bupati-Wakil Bupati

Dia menerangkan, sebelum mengambil formulir, relawan melakukan aksi simpati terlebih dahulu dengan mengumpulkan 10 ribu tandatangan dukungan bagi Yanto Oce di Taman Kota. 

"Dalam politik itu ada riak hal biasa, ada gelombang dan angin itu biasa. Tapi yang terpenting kita menghadapinya dengan gembira," terangnya. 

Disinggung apakah adiknya yang merupakan kader PPP juga akan ikut penjaringan ke parpol berlambang Ka'bah? Ia mengatakan relawan lain yang akan bergerak.

Pastinya Yanto Oce berikhtiar untuk kontestasi ini dalam keseriusannya guna mengabdikan diri di Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: