CEK Profil Pelatih Baru Persebaya yang Pernah Menangani Tim di India

CEK Profil Pelatih Baru Persebaya yang Pernah Menangani Tim di India

Pelatih baru Persebaya Josep Gombau Balaque yang alumni asisten pelatih La Masia.-Instagram @josep.gombau-

CEK Profil Pelatih Baru Persebaya yang Pernah Menangani Tim di India

SURABAYA, RADARTASIK.COM – Persebaya telah menemukan sosok yang akan mengisi posisi Pelatih baru Persebaya setelah kepergian pelatih sementara Uston Nawawi.

Yang mengejutkan, bukan Paul Munster atau Mario "Abah" Gomez yang menjadi pilihan, melainkan Josep Gombau Balaque, seorang pelatih berkebangsaan Spanyol.

Josep Gombau telah memiliki pengalaman yang sangat luas dalam dunia sepak bola Asia. Pelatih baru Persebaya ini telah sukses melatih berbagai tim di Hongkong, India, dan bahkan Australia.

BACA JUGA: Pengguna OVO Untung Besar Jika Upgrade Klasifikasi Akun ke OVO Premier, Buruan Upgrade Pakai Dokumen Ini

Kini, pelatih yang memiliki hubungan erat dengan legenda sepak bola Spanyol, David Villa, ini siap mencoba peruntungannya dengan melatih tim asal Indonesia, yakni Persebaya Surabaya.

Tidak hanya itu, Gombau pernah menjabat sebagai asisten pelatih di akademi Barcelona, yang dikenal sebagai La Masia, tempat banyak talenta sepak bola muda berkembang.

Pemain-pemain seperti Bojan Krkic, Sergi Roberto, Thiago dan Rafinha adalah produk dari akademi ini dan pernah dilatih oleh Gombau saat mereka masih muda. 

Mereka bahkan menjadi bagian dari skuad juara Barcelona yang dipimpin oleh Pep Guardiola pada tahun 2011-2013.

BACA JUGA: Sedih Tinggalkan Persebaya Lalu Gabung Persib, Mantan Kapten Persebaya Merasa Separuh Jiwanya Hilang

Josep Gombau tentunya sangat menguasai gaya permainan tiki-taka ala Barcelona, dan bisa jadi ia akan membawa nuansa serupa ke Persebaya, membuat suporter bersorak.

Peran Gombau di Persebaya tidak hanya sebagai pelatih, tetapi juga sebagai fasilitator diskusi dengan semua pelatih di berbagai tingkat, baik senior maupun junior. Hal ini dilaporkan oleh sumber dari Harian Disway.

Kedatangan Gombau diharapkan akan membantu menciptakan regenerasi pemain berbakat asal Surabaya, sehingga pengembangan talenta tidak hanya berfokus pada tim senior, tetapi juga pada akademi klub.

Josep Gombau memiliki Lisensi Pro UEFA, sehingga kemampuannya dalam dunia pelatihan tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: