Jika Motor Listrik Mendadak Mogok, Ini Saran Cara Mengatasi ala Polytron

Jika Motor Listrik Mendadak Mogok, Ini Saran Cara Mengatasi ala Polytron

Polytron memberi saran cara mengatasi jika motor listrik mendadak mogok.-Polytron-

RADARTASIK.COM – Jangan panik jika motor listrik mendadak mogok di jalan raya. Kamu harus tetap tenang agar perjalanan tetap aman terkendali.

Kemudian kenali penyebab motor listrik mendadak mogok. Penyebab motor listrik mendadak mogok bisa beragam.

Overheat karena beban berlebihan hingga masalah kelistrikan semacam korsleting atau hubungan arus yang buruk bisa menyebabkan motor listrik mengalami kendala.

Bagaimana mengatasi motor listrik mogok mendadak? Sebaiknya kamu menyimak saran dari Polytron saat motor listrik mengalami kendala!

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Keluarga Pondok Pesantren Ambil Formulir Penjaringan PKB, Incar Kursi Z1

1. Periksa Beban

Setiap motor punya kemampuan daya angkut berbeda-beda. Karena itulah pastikan motor tidak dipakai untuk beban yang melebihi kapasitasnya.

Mesin akan menjadi panas dalam bekerja (overheat) jika kelebihan beban angkut. Motor bisa mati dalam perjalanan bila terus dipaksakan membawa beban berlebih.

Bahkan komponen internal dan penggerak motor akan rusak jika hal ini dilakukan sering dan berkelanjutan dalam waktu lama.

BACA JUGA: Davi Pacanaro da Silva, Anak David da Silva Gabung Akademi Persib, Dapat Dukungan Penuh dari Sang Ayah

Cara mengatasinya? Kamu harus mematikan mesin motor sejenak. Beri jeda. Kemudian mesin kembali dinyalakan. Kurangi beban. Agar perjalanan kondusif sebaiknya telah mengetahui kapasitas angkut motor dengan membaca manual book.

2. Coba Re-start

Jika motor listrik mati mendadak, maka langkah pertama adalah matikan mesin. Kemudian mesin nyalakan kembali setelah diberi jeda 10 sampai 15 menit agar koneksi listrik dan suhu panas menurun bertahap.

3. Periksa Baterai dan Sumber Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: