Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Seharian Keliling Ziarah Sambil Memohon Doa Restu Ulama Pesantren

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Seharian Keliling Ziarah Sambil Memohon Doa Restu Ulama Pesantren

Viman Alfarizi Ramadhan, kandidat Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra saat keliling ziarah dan memohon doa restu ulama pesantren, Kamis 25 April 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Viman Alfarizi Ramadhan, kandidat Wali Kota Tasikmalaya dari Partai Gerindra di Pilkada 2024, melakukan ziarah ke empat lokasi makam dalam sehari.

Kegiatan ziarah Kamis 25 April 2024 ini dilakukan Viman didampingi H Amir Mahpud, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, serta Kiai Silmy, Ketua Gerakan Ajengan Muda Tasikmalaya beserta beberapa tim pendukung.

Ziarah pertama dilakukan Viman ke makam kakek neneknya, H Engkud Mahpud dan Hj Siti Muniroh, di Kompleks Masjid Almuttaqin Cicilurug.

Tujuan ziarah ke makam pendiri perusahaan Mayasari Bhakti ini adalah untuk mendoakan kakek neneknya dan keluarga lain yang telah meninggal.

BACA JUGA:Kalahkan Borneo FC 2-1 Jadi Modal Persib di Babak Championship Series, Posisi Runner Up Milik Maung Bandung

"Saya bersama Pa Amir berziarah ke makam kakek nnenek serta H Agus Salim, yang berlokasi di kompleks pemakaman keluarga di Cicurug," ungkap Viman.

"Saya sebagai cucu beliau tentu mendoakan semoga beliau berada dalam naungan Rahman RahimNya Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Serta berharap berkah dari doa kita semua, semoga mereka merestui perjuangan kami untuk maju sebagai Wali Kota Tasikmalaya," sambungnya.

Menurut Viman, dengan berziarah ke makam leluhur keluarganya ini ia dapat mengambil nilai-nilai pembelajaran, termasuk semangat untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kakek saya mendirikan perusahaan Mayasari Bhakti dengan sejarah perjuangannya yang hebat. Dari nol hingga mampu menaklukkan Jakarta dengan bisnisnya. Beliau merekrut banyak tenaga kerja dari daerah asalnya di Tasikmalaya, yang jumlahnya ribuan, serta menghidupi puluhan ribu keluarga," terang Viman.

BACA JUGA:Tasikmalaya Dilanda Bencana Alam, dari Jalan Tergenang Air Banjir hingga Rumah Terbawa Longsor

Viman yakin semangat dan energo tersebut akan menjadi dasar bagi dirinya untuk mengabdi kepada tanah kelahirannya Kota Tasikmalaya dengan terjun ke dunia politik, maju sebagai Wali Kota, dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

Pada hari yang sama, Viman juga melakukan ziarah ke beberapa makam ulama pendiri pesantren yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

Viman berziarah ke makam Apa Ajengan Kh Ahmaji, sesepuh Ponpes Hidayatul Ulum di Awipari Cibeureum. Dalam ziarah tersebut, Viman dan rombongan bersilaturrahmi dengan generasi penerus pesantren, yaitu Kh Asep Nur Ilyas.

Selain berdoa di makam Apa Ajengan Ahmaji, Viman juga memohon doa restu dari KH Asep Nur Ilyas terkait pencalonannya dalam Pilkada Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: