Belajar Menyenangkan, Ini 5 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Cocok untuk Belajar Sejarah

Belajar Menyenangkan, Ini 5 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Cocok untuk Belajar Sejarah

Belajar menyenangkan, ini 5 rekomendasi museum di Kota Bandung yang cocok untuk belajar sejarah.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Museum Konferensi Asia-Afrika merupakan museum yang kental dengan sejarah peran aktif bangsa Indonesia di kancah internasional. Di Museum Konferensi Asia-Afrika terdapat banyak foto-foto dokumenter seperti peristiwa Pertemuan Tugu, Konferensi Kolombo, Konferensi Bogor, dan tentunya Konferensi Asia Afrika itu sendiri.

BACA JUGA:Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

Museum Konferensi Asia-Afrika menjadi wisata edukasi yang dapat memberikan pelajaran berharga bagi setiap para pengunjung. Museum ini juga digunakan sebagai tempat penyelenggaraan diskusi buku, diskusi film, hingga pameran.

3. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi juga menjadi museum yang cocok untuk belajar sejarah perjuangan rakyat Indonesia. Apalagi, museum ini pada awalnya menjadi salah satu markas militer di Kota Bandung.

Bahkan, bangun Museum Mandala Wangsit Siliwangi pernah menjadi sasaran dari serangan Angkatan Perang Ratu Adil di bawah pimpinan Kapten Raymond Westerling.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Edukasi, Ini 5 Museum di Jawa Barat yang Punya Koleksi Lengkap, Nomor 3 Museum Gedung Sate

4. Museum Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Jawa Barat

Museum Monumen Perjuangan Rakyat atau yang dikenal dengan Monju merupakan salah satu landmark yang penting di Kota Bandung. Monumen Monju menceritakan tentang perjalanan rakyat Jawa Barat melawan para penjajah.

Pengunjung yang datang langsung ke Museum Monumen Perjuangan Rakyat akan melihat relief yang menceritakan perjalanan perjuangan rakyat Jawa Barat melawan penjajah pada sisi kanan dan sisi kiri monumen.

Itulah informasi mengenai rekomendasi museum di Kota Bandung yang cocok untuk belajar sejarah. semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: