Wisata Edukasi! Simak Rekomendasi Museum di Jawa Barat yang Simpan Koleksi Lengkap, No 3 Museum Geologi

Wisata Edukasi! Simak Rekomendasi Museum di Jawa Barat yang Simpan Koleksi Lengkap, No 3 Museum Geologi

Wisata edukasi! Simak rekomendasi museum di Jawa Barat yang simpan koleksi lengkap, no 3 Museum Geologi.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Wisata Edukasi! Simak Rekomendasi Museum di Jawa Barat yang Simpan Koleksi Lengkap, No 3 Museum Geologi

BANDUNG, RADARTASIK.COM – Museum-museum di Jawa Barat menawarkan koleksi benda bersejarah dengan lengkap. Rekomendasi museum di Jawa Barat bisa menjadi sarana edukasi yang seru dan menyenangkan.

Rekomendasi museum di Jawa Barat tersebar di berbagai kota/kabupaten, mulai dari Bandung, Bogor, hingga Cirebon. Sebagai wisata edukasi, museum bisa menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Di sana, anak-anak dapat belajar sekaligus melihat langsung koleksi benda bersejarah di masa lalu. Dengan demikian, museum di Jawa Barat bisa menjadi tempat berlibur yang cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun teman.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke museum, mari ketahui rekomendasi museum di Jawa Barat yang menyimpan koleksi benda bersejarah dengan lengkap:

BACA JUGA:Lezat! Nasi Tutug Oncom Tasikmalaya dan Dodol Garut Jadi Kuliner Legendaris Khas Jawa Barat, Tertarik Mencoba?

1. Museum Gedung Sate

Museum Gedung Sate menjadi salah satu museum di Jawa Barat yang telah menerapkan konsep Smart Museum. Museum Gedung Sate menceritakan perjalanan panjang Kota Bandung dan pembangunan Gedung Sate.

Menariknya, sejarah yang diceritakan di Museum Gedung Sate telah menggunakan teknologi digital sehingga akan membuat wisatawan mudah memahaminya.

Selain itu, Museum Gedung Sate menawarkan beberapa fasilitas menarik seperti 4D Proyeksi, ruangan teater, dan Augmented Reality.

BACA JUGA:Mempesona! Simak Rekomendasi Destinasi Wisata di Pangandaran yang Jadi Favorit Wisatawan, No 1 Pantai Madasari

2. Museum Sri Baduga

Rekomendasi museum di Jawa Barat yang kedua yaitu Museum Sri Baduga. Museum ini menyimpan koleksi unggulan yang disimpan di ruangan bernama masterpiece.

Adapun koleksi unggulan yang dimiliki Museum Sri Baduga di antaranya lukisan Prabu Siliwangi, logam emas, serta uang kuno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar