Museum-Museum di Kota Bandung Jadi Rekomendasi Wisata Edukasi untuk Study Tour, Tertarik Berkunjung?

Museum-Museum di Kota Bandung Jadi Rekomendasi Wisata Edukasi untuk Study Tour, Tertarik Berkunjung?

Museum-museum di Kota Bandung jadi rekomendasi wisata edukasi untuk study tour, tertarik berkunjung?-Suryadi/radartasik.disway.id-

Museum-Museum di Kota Bandung Jadi Rekomendasi Wisata Edukasi untuk Study Tour, Tertarik Berkunjung?

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Museum-museum di Kota Bandung menjadi rekomendasi wisata edukasi yang cocok dikunjungi pada saat study tour sekolah atau kampus. Museum di Kota Bandung memiliki berbagai koleksi benda yang lengkap dan bahkan telah menerapkan konsep Smart Museum.

Berkunjung ke museum-museum yang ada di Kota Bandung bisa menjadi sarana edukasi terutama bagi siswa-siswi ataupun mahasiswa. Berkunjung ke Museum di Kota Bandung bisa menjadi sarana belajar yang seru dan menyenangkan.

Menariknya lagi, museum-museum di kota Bandung menyuguhkan ragam koleksi mulai dari benda yang bernilai budaya, benda bersejarah, hingga benda-benda pada zaman purbakala.

Dengan demikian, museum-museum di Kota Bandung menjadi rekomendasi wisata edukasi untuk study tour. Namun tidak hanya untuk kegiatan pendidikan, museum di Kota Bandung juga cocok dikunjungi pada momen liburan bersama keluarga maupun teman.

BACA JUGA:Persebaya Meloncat ke Papan Atas Klasemen Liga 1 Bersama Paul Munster? Tunggu Gebrakannya di Bajol Ijo

Bagi sekolah maupun kampus yang akan melakukan wisata edukasi dengan mengunjungi museum-museum di Kota Bandung, simak rekomendasinya berikut ini.

1. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga merupakan museum yang memiliki 10 kategori benda koleksi yang lengkap mulai dari Numismatika/Heraldika, Biologika, Filologika, Etnografika, Keramologika, Arkeologika, Historika, Teknologika, Seni Rupa, dan Geologika.

Museum Sri Baduga berlokasi di kota Bandung tepatnya di Jalan BKR No. 185, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung.

BACA JUGA:Mantap, Wa Haji Umuh Pergi ke Jepang, Ada Kaitannya dengan Bobotoh Persib, Apakah Belanja Pemain?

Museum Sri Baduga memiliki koleksi keunggulan yang tersimpan di dalam sebuah ruangan bernama masterpiece. Benda-benda unggulan yang dimiliki Museum Sri Baduga di antaranya logam emas, lukisan Prabu Siliwangi, hingga uang kuno.

2. Museum Geologi

Museum Geologi merupakan museum yang memberikan edukasi seputar komposisi, struktur, serta sejarah terciptanya bumi. Museum Geologi menjadi salah satu museum favorit yang banyak dikunjungi oleh siswa-siswi Jawa Barat bahkan dari luar provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar