Jadi Museum Favorit, Apa Saja Benda-benda yang Disimpan di Museum Geologi Kota Bandung? Ini Jawabannya

Jadi Museum Favorit, Apa Saja Benda-benda yang Disimpan di Museum Geologi Kota Bandung? Ini Jawabannya

Jadi museum favorit, apa saja benda-benda yang disimpan di Museum Geologi? Ini jawabannya.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Jadi Museum Favorit, Apa Saja Benda-benda yang Disimpan di Museum Geologi Kota Bandung? Ini Jawabannya

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Museum Geologi menjadi salah satu museum favorit yang ada di Kota Bandung. Museum Geologi menyimpan benda-benda bersejarah yang berhubungan dengan komposisi, struktur, hingga proses terbentuknya bumi.

Selain itu, benda-benda yang disimpan di Museum Geologi juga ada yang berhubungan dengan hewan-hewan purbakala seperti kerangka dinosaurus dan kerangka mammoth.

Museum Geologi lokasinya dekat dari Gedung Sate tepatnya berada di Jalan Diponegoro No. 57, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Geologi memiliki tiga ruangan utama yang dapat dikunjungi oleh pengunjung. Adapun tiga ruangan tersebut di antaranya ruang orientasi, ruang sayap timur, dan ruang sayap barat.

BACA JUGA:Temuan Baru Penyebab Gempa Sumedang, Sesar Aktif Patahan Cipeles

Ruang orientasi Museum Geologi Kota Bandung

Pengunjung yang datang ke Museum Geologi direkomendasikan untuk masuk ke ruang orientasi.

Ruang orientasi merupakan ruangan yang di dalamnya berisi peta geografi Indonesia dan relief-relief yang memperlihatkan aktivitas geologi dalam bentuk animasi.

Ruang sayap timur Museum Geologi Kota Bandung

BACA JUGA:Latih Persib Junior, Mantan Kapten Persija Bertekad Raih Poin Penuh di Markas Borneo FC

Berbeda dengan ruang orientasi, ruang sayap timur Museum Geologi menyajikan informasi secara lengkap mengenai sejarah perkembangan makhluk hidup dari masa primitif hingga masa modern.

Ruang sayap timur juga terdapat beberapa kumpulan fosil tengkorak manusia purba di Indonesia. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat artefak yang menggambarkan perkembangan budaya masyarakat pada zaman dahulu.

Ruang sayap barat Museum Geologi Kota Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar