Wisata Edukasi di Kota Bandung, Ini Koleksi Unggulan yang Disimpan di Museum Geologi, Ada Batuan Hingga Fosil

Wisata Edukasi di Kota Bandung, Ini Koleksi Unggulan yang Disimpan di Museum Geologi, Ada Batuan Hingga Fosil

Wisata edukasi di Kota Bandung, ini koleksi unggulan yang disimpan di Museum Geologi, ada batuan hingga fosil.-museum geologi-

Wisata Edukasi di Kota Bandung, Ini Koleksi Unggulan yang Disimpan di Museum Geologi, Ada Batuan Hingga Fosil

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Salah satu wisata edukasi yang cocok dikunjungi di Kota Bandung yaitu Museum Geologi. Apalagi, Museum Geologi menyimpan koleksi bersejarah yang masih terawat hingga saat ini.

Museum Geologi merupakan museum yang menyajikan berbagai informasi secara lengkap mengenai aspek kebumian dan museum ini satu-satunya yang ada di Indonesia.

Museum Geologi berada di Jalan Diponegoro No. 57, Kota Bandung. Letak Museum Geologi berdekatan dengan Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate.

Perlu diketahui, Museum Geologi menyimpan koleksi yang berharga mulai dari batuan, fosil vertebrata, fosil invertebrata, dan artefak. Semua koleksi yang terdapat di Museum Geologi tersebut dapat dilihat langsung oleh para pengunjung.

BACA JUGA:Indah Banget, Ini Destinasi Wisata Pangandaran yang Menyuguhkan Keindahan Alam Mempesona, Tertarik Berkunjung?

Mengutip website resmi museum.geologi.esdm.go.id, berikut ini koleksi Museum Geologi yang bisa menjadi sarana edukasi bagi para pengunjung.

1. Batuan koral

Terumbu karang dan batu gamping yang terangkat ke daratan akan mengalami pelapukan dan erosi kikis atau disebut sebagai proses karstifikasi.

Proses karstifikasi tersebut akan menghasilkan berbagai bentukan yang disebut sebagai eksokarst.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Alasan Persebaya Surabaya Menunjuk Paul Munster Sebagai Pelatih, Bukan Uston Nawawi

Selanjutnya, melalui rekahan yang ada, air melarutkan tubuh batuan sehingga menghasilkan berbagai bentuk rongga serta mengendapkan larutannya menghasilkan berbagai bentuk ornamen (endokarst).

2. Tyrannosaurus rex (fosil vertebrata)

Museum Geologi menyimpan salah satu koleksi unggulan yaitu kerangka tyrannosaurus rex (T-rex). Tyrannosaurus rex terdapat di ruang sejarah kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: