Rekomendasi Wisata Edukasi, Ini 5 Museum di Jawa Barat yang Punya Koleksi Lengkap, Nomor 3 Museum Gedung Sate

Rekomendasi Wisata Edukasi, Ini 5 Museum di Jawa Barat yang Punya Koleksi Lengkap, Nomor 3 Museum Gedung Sate

Rekomendasi wisata edukasi, ini 5 museum di Jawa Barat yang punya koleksi lengkap, nomor 3 Museum Gedung Sate.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Rekomendasi Wisata Edukasi, Ini 5 Museum di Jawa Barat yang Punya Koleksi Lengkap, Nomor 3 Museum Gedung Sate

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Museum-museum yang ada di Jawa Barat menjadi salah satu rekomendasi wisata edukasi yang mempunyai koleksi lengkap benda bersejarah. Museum di Jawa Barat bisa menjadi salah satu sarana edukasi yang menyenangkan.

Museum di Jawa Barat yang punya koleksi benda bersejarah lengkap tersebar di berbagai kota/kabupaten. Salah satu rekomendasi museum di Jawa Barat yang menjadi favorit para pengunjung yakni Museum Gedung Sate.

Museum Gedung Sate merupakan museum yang menerapkan konsep Smart Museum. Museum Gedung Sate telah memanfaatkan teknologi dan instalasi modern sehingga akan memberikan pengalaman yang baru bagi para pengunjung.

Selain itu, Museum Gedung Sate menyuguhkan informasi sejarah mengenai perkembangan Kota Bandung dan sejarah pembangunan Gedung Sate dari masa ke masa,

BACA JUGA:Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

Museum Gedung Sate yang ada di Kota Bandung ini sangat cocok dikunjungi untuk kegiatan study tour sekolah maupun kampus. Di sana, pengunjung dapat belajar mengenai sejarah perjuangan rakyat Indonesia melawan para penjajah.

Melansir laman resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, sedikitnya terdapat 7 museum favorit di Jawa Barat yang mempunyai koleksi lengkap di antaranya sebagai berikut:

1. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga memiliki koleksi lengkap benda bersejarah yang bernilai tinggi di antaranya Arkeologika, Historika, Teknologika, Seni Rupa, Geologika, Numismatika/Heraldika, Biologika, Filologika, Etnografia, dan Keramologika.

BACA JUGA:Saat di Cipasung Tasikmalaya, Anies Janjikan Sembako Murah, Dapat Kerja Mudah dan Biaya Pendidikan Murah

Selain itu, Museum Sri Baduga juga menyimpan koleksi unggulan berupa uang-uang kuno, logam emas. serta lukisan Prabu Siliwangi. Pengunjung juga dapat melihat baju adat, permainan tradisional, hingga peninggalan bersejarah dari zaman megalitikum.

Museum Sri Baduga beralamat di Jalan BKR No. 185, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

2. Museum Geologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: