Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

Penjabat Wali Kota Banjar didampingi jajarannya saat meninjau Banjar Waterpark, kemarin Rabu 3 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Banjar Waterpark Terbengkalai, Dispora Ingin Kolam Prestasi Diutamakan Perbaikannya

BANJAR, RADARTASIK.COM - Wahana wisata Banjar Waterpark (BWP) terbengkalai hingga kini. Padahal di Banjar Waterpark terdapat dua kolam renang prestasi bertaraf nasional yang biasa digunakan para atlet renang untuk latihan

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Banjar menginginkan kolam renang bertaraf nasional tersebut diaktifkan kembali. 

"Justru Sispora mengiginkan kolam renang prestasi yang taraf nasional untuk segera diaktifkan kembali," ujar Kadispora Kota Banjar, Dedi Suardi, Kamis 4 Januari 2024. 

BACA JUGA:Saat di Cipasung Tasikmalaya, Anies Janjikan Sembako Murah, Dapat Kerja Mudah dan Biaya Pendidikan Murah

Dia menerangkan, pengelolaan Banjar Waterpark saat ini masih dikelola oleh pihak ketiga sesuai hasil kerjasama dengan Pemkot Banjar. 

Maka segala sesuatu masih dilakukan oleh pihak ketiga. Namun pihak ketiga belum bisa mengoperasikan semua yang ada di BWP. 

Setidaknya dua kolam renang prestasi yang bertaraf nasional tersebut bisa diutamakan terlebih dulu perbaikannya, supaya bisa dimanfaatkan oleh para perenang. 

"Saya berharap kolam prestasi untuk diutamakan dulu (perbaikannya oleh pihak ketiga, Red)," harapnya. 

BACA JUGA:CATAT! Jadwal Peluncuran HP Samsung Galaxy Terbaru 2024

Diberitakan sebelumnya, Banjar Waterpark di Kelurahan Banjar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, kondisinya kini sangat mengkhawatirkan karena terbengkalai.

Padahal wahana Wisata Banjar Waterpark ini dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit. Yakni sekitar puluhan miliar rupiah pada tahun 2002 silam. 

Penjabat Wali Kota Banjar, Hj Ida Wahida Hidayati SE SH MSi didampingi jajarannya sempat meninjau Banjar Waterpark ini, Rabu 3 Januari 2024. 

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Banjar mengaku miris dengan tempat wisata Banjar Waterpark yang terbengkalai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: