Belajar Menyenangkan, Ini 5 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Cocok untuk Belajar Sejarah

Belajar Menyenangkan, Ini 5 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Cocok untuk Belajar Sejarah

Belajar menyenangkan, ini 5 rekomendasi museum di Kota Bandung yang cocok untuk belajar sejarah.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Belajar Menyenangkan, Ini 5 Rekomendasi Museum di Kota Bandung yang Cocok untuk Belajar Sejarah

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Museum di Kota Bandung bisa menjadi salah satu sarana untuk belajar sejarah perjuangan rakyat Indonesia di masa lalu. Museum di Kota Bandung menyimpan banyak koleksi lengkap benda-benda bersejarah yang masih terawat hingga kini.

Beberapa rekomendasi museum di Kota Bandung yang cocok untuk belajar sejarah di antaranya Museum Gedung Sate, Mandala Wangsit Siliwangi, Museum Konferensi Asia-Afrika, hingga Museum Sri Baduga.

Museum yang ada di Kota Bandung itu bisa menjadi salah satu tempat untuk menikmati libur sekolah ataupun liburan akhir tahun. Di sana, pengunjung dapat melihat koleksi benda bersejarah yang bernilai seni tinggi.

Selain benda-benda bersejarah, beberapa museum di Kota Bandung memiliki koleksi lengkap berupa benda-benda peninggalan zaman purbakala.

BACA JUGA:GPT Jawa Barat Ingatkan Milenial dan Perempuan Tasikmalaya Soal Demokrasi dalam Kearifan Lokal

Adapun, salah satu museum di Kota Bandung yang menyimpan berbagai koleksi lengkap seperti kerangka dinosaurus, mammoth, dan hewan purbakala lainnya yaitu Museum Geologi.

Di Museum Geologi, pengunjung juga dapat melihat komposisi, struktur, dan sejarah terbentuknya bumi. Dengan banyaknya informasi seputar bumi yang disajikan Museum Geologi, museum ini bisa menjadi sarana belajar Geografi yang menyenangkan.

Selain Museum Gedung Sate dan Museum Geologi, berikut ini beberapa rekomendasi museum di Kota Bandung yang cocok untuk belajar sejarah.

1. Museum Sri Baduga

BACA JUGA:Kanopi Stasiun Yogyakarta Roboh Timpa 5 Mobil, KAI Sampaikan Permohonan Maaf

Museum Sri Baduga bisa menjadi sarana belajar karena museum ini menyimpan koleksi lengkap berupa Geologika, Numismatika/Heraldika, Filologika, Biologika, Etnografia, Keramologika, Arkeologi, Historika, Teknologika, dan Seni Rupa.

Tak hanya itu, Museum Sri Baduga juga memiliki koleksi unggulan yang disimpan dalam sebuah tempat bernama masterpiece di antaranya uang-uang kuno, logam emas, serta lukisan Prabu Siliwangi.

2. Museum Konferensi Asia-Afrika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: