Dua Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Kembali Di-PAW, KPU Sampaikan Alasannya

Dua Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Kembali Di-PAW, KPU Sampaikan Alasannya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan berkas PAW untuk dua anggota DPRD yang mengundurkan diri Rabu 24 Mei 2023.-istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya meyerahkan berkas Pergantian Antarwaktu (PAW) untuk dua anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Dua anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya kembali Di-PAW setelah KPU Kabupaten Tasikmalaya melakukan verifikasi.

Penyerahan berkas dilangsungkan KPU pada tanggal 24 Mei 2023 lalu yang diterima langsung Ketua DPRD Asep Sopari Al-Ayubi.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin menyatakan, sebelum berkas PAW diserahkan ke pihak DPRD, KPU melakukan verifikasi terhadap dua anggota calon PAW.

BACA JUGA:Motor Listrik Kymco iONEX Cocok untuk Mobilitas Perkotaan 

"Berkas yang kita serahkan hasil dari verifikasi sebelumnya," katanya saat dihubungi Jumat 26 Mei 2023.

Zamzam menyampaikan, identitas kedua calon anggota PAW ini yakni dari Fraksi PDI Perjuangan atas nama H Aep Syarifudin untuk menggantikan Lina Marlina. 

Kemudian dari Partai Demokrat atas nama Iron Saroni untuk mengganti Cecep Nur Yakin. 

"Berkasnya sudah kami serahkan ke DPRD yang diterima langung ketua, untuk proses selanjutnya," kata Zamzam.

Pengajuan PAW kedua Anggota DPRD itu, sesuai surat yang diterima KPU dari DPRD karena mengundurkan diri. "Pergantian ini adalah atas pengunduran diri kedua anggota DPRD tersebut dari partainya masing-masing. Karena keduanya pindah Partai Politik," kata dia.

Kedua anggota calon PAW itu bila sudah dilantik akan menjabat sebagai anggota DPRD hingga bulan September 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Detik-detik Menegangkan! Ibu-ibu TP PKK Terjebak Dalam Lift Gedung Perpustakaan Banjar

"Keduanya merupakan dapil 7 yakni Bojonggambir, Puspahiyang, Salawu Sodonghilir dan Taraju," ujar Zamzam.

Hingga saat ini sudah ada tiga anggota calon PAW di antaranya dari Fraksi Golkar, Fahmi Muzaki menggantikan Asep Hussein, dari Fraksi PDI Perjuangan Aef Syarifudin menggantikan Lina Marlina sedangkan untuk Fraksi Demokrat, Iron Saroni menggantikan Cecep Nur Yakin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: