KEREN! Jembatan Panjang di Parangtritis Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

KEREN! Jembatan Panjang di Parangtritis Jadi Destinasi Baru Bagi Warga

Jembatan panjang di Parangtritis jadi destinasi baru bagi warga. Total panjang Jembatan Kretek II mencapai 600 meter.--Bina Marga Kementerian PUPR--

BACA JUGA: Keren Banget! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Cocok Buat Lokasi Ngabuburit

Pada kesempatan itu, menurut dia, Bupati menyampaikan pesan agar masyarakat sekitar ataupun yang pengguna jalan turut merawat jembatan ini.

”Jangan gunakan bahu jalan jembatan ini untuk aktivitas ekonomi karena itu berbahaya dan mengurangi estetika serta keindahan jembatan,” ujar dia.

Julian Situmorang mengakui volume lalu lintas di jembatan ini masih cukup rendah namun pada saat tertentu bisa sangat padat.

Kepadatan terjadi biasanya pada akhir pekan atau masa liburan saat banyak pelancong berkunjung ke kawasan wisata Pantai Parangtritis, dimana Jembatan Kretek II berada.

BACA JUGA: Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Akan Terkoneksi dengan Tol Terpanjang di Indonesia

Terkait itu, ia mengungkapkan sering mendapat laporan pengguna jalan memberhentikan kendaraan bermotornya untuk sekedar berfoto.

Dia sadar bahwa masyarakat ingin mengabadikan pemandangan serta beutifikasi Luku yang menghiasi Jembatan Kretek II.

Padahal, pengguna jalan bisa memanfaatkan area Edupark untuk berfoto dan bersantai.

Hingga saat ini, uji coba fungsional Jembatan Kretek II masih berjalan. Dengan kata lain, kendaraan bermotor bisa melewati jembatan yang memiliki 2 jalur dan 4 lajur ini selama 24 jam penuh.

BACA JUGA: Makin Keren! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Mudahkan Akses ke Bandara Wiriadinata dan Destinasi Wisata

”Meski uji coba tetapi akan kita buka terus. Mungkin baru kita tutup sementara jika ada arahan untuk peresmian,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: