Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing

Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing

Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing for Lecturer and Student.-Foto: istimewa-

Perkuat Kemampuan Menulis, Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Gelar Workshop Academic Writing 

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Academic writing dipelajari oleh dosen dan mahasiswa agar mereka memperoleh materi mengenai cara penulisan karya ilmiah dan jenis-jenis karya ilmiah.

Dalam menulis karya ilmiah yang sesuai dengan academic writing, dosen dan mahasiswa tidak hanya dituntut untuk menghasilkan kalimat yang benar atau paragraf yang terorganisir.

Tetapi dosen dan mahasiswa dituntut pula untuk menghasilkan tulisan yang isinya berkualitas dimana ada konsep menganalisis dan merespon secara kritis untuk informasi yang baru. 

BACA JUGA:Merinding, Cara Bobotoh Mencintai Persib Sepenuh Hati, Anak-Anak Berjejer di Pinggir Jalan Sambut Bus Persib

Selanjutnya, dalam penulisan academic writing dosen dan mahasiswa diharapkan dapat menulis dengan cara mentransfer pengetahuan dengan keahlian berfikir, menginterpretasi, dan mempresentasikan sehingga menghasilkan tulisan yang berkualitas. 

Agar dosen dan mahasiswa menghasilkan tulisan yang berkulitas. Diharapkan dengan adanya perencanaan materi yang terstruktur dapat memandu dosen dan mahasiswa untuk menerapkan materi perkuliahan academic writing yang sesuai. 

Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi mengadakan academic writing yang bertujuan untuk meningkatkan semangat di antara para dosen untuk meningkatkan jumlah penulisan dan kualitas artikel dosen pada jurnal internasional. 

Workshop ini juga diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kemampuan menulis dosen dan mahasiswa dan sebagai acuan untuk menulis karya ilmiah dalam menentukan latar belakang, teori yang digunakan, metode, proses analisis, proses penarikan kesimpulan, dan cara sitasi artikel ilmiah yang sesuai dan tepat.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapatkan Modal Rp 100 Juta melalui Program KUR BRI 2023

Menjawab urgensi tersebut, workshop academic writing for lecturer and student diadakan di lingkungan Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi belum lama ini. 

Dr. Asep Suryanto, S.Ag., M.Ag. selaku Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dapat membantu dosen dan mahasiswa untuk menulis karya tulis ilmiah dengan baik.

Khusus untuk dosen dapat meningkatkan frekuensi jurnal yang dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi dan mendapatkan pendanaan untuk mempublikasikan jurnalnya.

Sedangkan, mahasiswa dapat mendapatkan pengetahuan baru mengenai bagaimana cara menulis skripsi yang baik dan mengkonversinya menjadi sebuah jurnal yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: