Diajak Refreshing, 200 Kader Puskesmas Kersanagara Happy Ikut Jambore

Diajak Refreshing, 200 Kader Puskesmas Kersanagara Happy Ikut Jambore

Kader Puskesmas Kersanagara ikut Jambore sekaligus refreshing pada akhir pekan lalu.-Foto: tina/radartasik.disway.id-

Diajak Refreshing, 200 Kader Puskesmas Kersanagara Happy Ikut Jambore

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Rona bahagia terpancar dari wajah-wajah itu. Sabtu pagi di area parkir pusat industri kreatif Kota Tasikmalaya yang ada di Jalan Mashudi, sudah berjejer beberapa kendaraan odong-odong, truk, juga patwal pengawal dari pihak Kepolisian Polsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota.

Tidak hanya itu saja, ratusan ibu-ibu berpakaian sama dan senada nampak berkumpul di halaman pusat ilustrasi kreatif tersebut.

Ada yang sedang mengobrol, ada yang sedang foto-foto ada yang berdiri terdiam ada juga duduk berkelompok. 

BACA JUGA:Kisah Cinta Pasangan Amerika-Indonesa Endingnya Tragedi, Suami Bule Amerika Itu Jadi Seorang Pembunuh!

Di tengah halaman parkir, nampak seikat balon udara dengan tulisan di kertas karton yang siap untuk diterbangkan. Pagi itu ibu-ibu yang berkumpul ini akan ikut Jambore khusus untuk kader Puskesmas Kersanagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Jambore ini adalah waktu yang di antan oleh mereka para kader Puskemas Kersanegara. Bagaimana tidak dinantikan , setahun sekali Jambore dilaksanakan sebagai salah satu wahana untuk para kader ini refreshing.

Ya, para kader inilah yang aktif ikut membantu tugas-tugas puskesmas di lapangan. Tugas mereka banyak. Tidak sedikit. Bukan cuma tugas menimbang anak di posyandu. Memeriksa HB ibu hamil. Memeriksa tekanan darah lansia dan tugas lainnya yang semua ujung tombaknya adalah kader. 

Saat bertugas di lapangan, para kader ini didampingi oleh beberapa petugas dari puskesmas.

BACA JUGA:Cinta Bule Amerika Luluh Nikahi Gadis Kota Banjar, Pasih Berbahasa Inggris Lulus Kuliah Bekerja di Ibu Kota

Begitu juga kader Puskesmas Kersanagara, yang jumlahnya sekitar 200 orang. Ada kelakar katanya kalau kader itu dasa muka. Bila ada program apa pun ujung-ujungnya pasti akan datang ke kader.

Ada kader KB, kader posyandu, kelompok tani, kader PKK, satgas dan lainnya. Tidak hanya bertugas di posyandu saja, mereka juga biasanya dilibatkan dalam berbagai macam pendataan. Yaitu tadi apa pun programnya ujung tombaknya adalah kader.

Banyaknya tugas yang dilaksanakan oleh kader, sehingga mereka pun butuh refreshing. Harus bahagia. Harus happy. Sehingga sebagai bentuk apresiasi bagi para kader Puskesmas Kersanagara melaksanakan Jambore.

Ada berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan saat Jambore. Tidak hura-huta, tapi mereka juga berlatih, dibekali berbagai ilmu pengetahun baru, wawasan baru sebagai bekal mereka terjun ke masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: