Makin Keren! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Mudahkan Akses ke Bandara Wiriadinata dan Destinasi Wisata

Makin Keren! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Mudahkan Akses ke Bandara Wiriadinata dan Destinasi Wisata

Spot baru ngabuburit bulan puasa, jembatan terpanjang di Kota Tasik pasti ramai.- -BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat--

TASIK, RADARTASIK.COM – Jembatan Ciloseh yang menjadi jembatan terpanjang di Kota Tasik makin keren saja.

Pasalnya, jembatan di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, ini mudahkan akses ke Bandara Wiriadinata dan destinasi wisata.

Sebelumnya, untuk sampai ke Bandara Wiriadinata, masyarakat dari wilayah bagian utara Tasikmalaya maupun Kabupaten Ciamis harus melalui jalur perkotaan.

Dengan rampungnya Jembatan Ciloseh, masyarakat dari Kabupaten Ciamis semakin mudah mencapai bandara komersial yang berada di kawasan Lanud Wiriadina.

BACA JUGA: Keren Banget! Jembatan Terpanjang di Kota Tasik Cocok Buat Lokasi Ngabuburit

Dari Jalan Mohamad Toha, Karang Resik, nantinya bisa langsung masuk Jalan Lingkar Utara lalu masuk Jalan Garuda. Jarak dari Jembatan Ciloseh ke Bandara Wiradinata kurang dari 4 km.

Asep Ahmad, salah seorang guru yang tinggal di Sindangkasih Kabupaten Ciamis mengaku bersyukur pembangunan Jembatan Ciloseh sudah selesai.

”Alhamdulillah sangat antusias menyambut tuntasnya Jembatan Ciloseh. Karena akses dari Ciamis menuju Bandara Wiriadinata jadi dekat. Tinggal lurus masuk ke Karang Resik,” kata pria 38 tahun ini.

Tita Budiarti, ibu rumah tangga warga Cikoneng Kabupaten Ciamis, juga mengatakan kalau dulu mau ke Bandara Wiriadinata dari Ciamis harus mutar ke Pasar Pancasila.

BACA JUGA: 5 Fakta Keunikan Jembatan Terpanjang di Kota Tasik, Penasaran Kan?

”Sekarang jadi lebih mudah masuk ke Karang Resik lewat Jembatan Ciloseh dan langsung ke lokasi bandara,” ujar wanita 34 tahun ini.

Selain memudahkan akses ke bandara komersial, jembatan terpanjang di Kota Resik juga akan memudahkan akses menuju sejumlah destinasi wisata di Kota Tasik.

Terutama, masyarakat di bagian selatan Tasik dan Timur tidak perlu masuk ke perkotaan untuk sampai ke Objek Wisata Taman Karang Resik.

Namun, saat ini Jalan Lingkar Utara belum sepenuhnya beraspal. Terutama, ruas jalan yang menghubungkan ke Jalan Nasional Moh Toha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber