Kibar Budaya Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Tampilkan Drama Swara Geber-Geber Hihid Aing

Kibar Budaya Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Tampilkan Drama Swara Geber-Geber Hihid Aing

Kibar Budaya Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Tampilkan Drama Swara Geber-Geber Hihid Aing.-foto:tangkapnalayar/dok kominfo kota tasik-

Kibar Budaya Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Tampilkan Drama Swara Geber-Geber Hihid Aing

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kibar Budaya Dewan Kesenan Kota Tasikmalaya tampilkan drama swara berjudul Geber-Geber Hihid Aing, naskah karya Wahyu Wibisana, pada Jumat 20 Oktober 2023 di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya.

Pertunjukan Kibar Budaya Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya kali ini menggabungkan 3 rumpun sekaligus yaitu Rumpun Padangan, Rumpun Karawitan, Rumpun Tari.

Drama Swara berjudul Geber-Geber Hihid Aing ini memukau para penonton yang hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Sistem Rujukan Pasien Akan Berubah, Tidak Lagi Berjenjang

Acara ini juga dihadiri oleh Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, juga sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Cheka menyampaikan harapannya bahwa melalui kegiatan tersebut dapat memberikan semangat bagi semua masyarakat untuk melestarikan seni budaya, agar tetap eksis dan berkembang serta tidak hilang ditelan zaman. 

Pj Wali Kota juga menyampaikan untuk mendukung seniman-seniman lokal, dan menjaga kekayaan budaya agar teta hidup dan berkembang.

Kibar Budaya ini adalah wadah bagi semua bentuk seni budaya untuk bersinar. Kegitan Kibar Budaya Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan seni, budaya dan kreativitas di kalangan masyarakat, diharapkan dapat terus berkembang, maju serta lestari sepanjang masa.

BACA JUGA:Gampang Banget! Rambut Uban Minggat Khasiat Ketumbar, Rempah-Rempah Asli Indonesia, Caranya Begini Saja

Kibar Budaya Dewan Kesnian Kota Tasikmalaya yang menampilkan Drama swara Geber-Geber Hihid Aing juga dihadiri oleh sejumlah tamu dari Forkopimda Kota Tasikmalaya.

Para pejabat dan pimpinan tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, jajaran Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya.

Komunitas sanggar, para seniman, budayawan, tokoh agama, tokoh masyarakat juga tamu undangan dan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: