Louis van Gaal: Total Football atau Total Menang?

Louis van Gaal: Total Football atau Total Menang?

Louis Van Gaal-Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

Di babak 16 besar mereka awalnya kesulitan untuk menglahkan AS, sebelum Memphis Depay mencetak dan kemudian mengendalikan keadaan. 

Belanda tidak lagi mendominasi permainan, tetapi mereka membiarkan AS menekan mereka tanpa kebobolan. Sisi Van Gaal juga menunggu untuk kesalahan lawan untuk membuat peluang.

Bukan merupakan strategi menyerang yang banyak ingin dilihat orang dari Belanda.

Belanda telah mencetak 8 gol dari 35 tembakan ke gawang, dibandingkan dengan 7 gol Brasil  dari 70 percobaan, menunjukkan gaya main Belanda bukan apa-apa jika tidak efisien.

Gaya bermain mereka di bawah Van Gaal mungkin bukan yang tercantik, tetapi kesuksesan adalah tujuan akhir untuk membenarkan kemampuannya.

Dia telah mengawasi rangkaian 19 pertandingan tak terkalahkan, termasuk 14 kemenangan, sejak mengambil alih kendali dari Frank de Boer setelah penampilan mengecewakan di UEFA EURO 2020.

Saat itu Belanda  tersingkir di babak 16 besar. Louis Van Gaal menjelaskan pada Juli 2021 bahwa dia akan mundur setelah Qatar 2022, setelah keluar dari masa pensiunnya untuk ketiga kalinya sebagai pelatih tim nasional.

Mungkin itu adalah cara takdir memanggilnya untuk memenangkan satu-satunya gelar utama yang masih hilang dari koleksinya: Piala Dunia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fifa