Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Piala Dunia, Fans Mereka Akan Dukung Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol

Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Piala Dunia, Fans Mereka Akan Dukung Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol

Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022 -Tangkapan Layar Instagram FIFA-

RADARTASIK.COM- Ada hal menarik setelah tuan rumah Qatar tersingkir dari Piala Dunia, fans mereka akan mendukung tim besar seperti Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol.

Dikutip dari Al Jazeera, Juan Arango, seorang pandit mengatakan bahwa ketika negara tuan rumah tersingkir di Piala Dunia, biasanya antusiasme penggemar akan turun, tetapi hal itu tidk akan terjadi di Qatar.

“Selain mendukung tim mereka sendiri, … mereka juga mendukung Jerman, Brasil, Argentina, Spanyol, dll,” kata Arango.

Sementara pelatih Felix Sanchez mengatakan tersingkirnya Qatar dari Piala Dunia lebih awal tidak akan berakibat fatal bagi perkembangan sepak bola negara itu.

BACA JUGA:Louis van Gaal: Jika Ingin Menjadi Juara Dunia, Belanda Harus Bermain Lebih Baik

Sanchez yakin sepak bola akan terus berkembang di Qatar meski kecewa, dan menargetkan kembali ke panggung terbesar dunia.

“Piala Dunia akan selesai, tapi sepak bola akan berlanjut di sini,” kata pria Spanyol yang mengantarkan Qatar menjuarai Piala Asia 2019 itu.

“Ini adalah negara sepak bola dan mereka ingin terus mengembangkan talenta muda agar bisa mencapai tim senior. Kami dapat terus bersaing dalam keterbatasan kami di Asia,” lanjutnya.

“Dengan melakukan itu, kami akan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan kami akan bisa bermain di lebih banyak kompetisi seperti ini,” ungkap  Sanchez.

BACA JUGA:FIFA: Sampai Minggu Pertama, Partai Brasil Menghadapi Serbia Paling Banyak Ditonton di Piala Dunia Qatar 2022

Qatar sebagi debutan di Piala Dunia, tersingkir setelah Belanda dan Ekuador berbagi poin dalam pertandingan Piala Dunia kedua di Grup A.

Sedangkan Qatar ditekuk Senegal 3-1, hasil ini membuat perolehan poin Qatar tidak tidak dapat menyaingi tim lain di Grup A.

Belanda dan EKuador memiliki 4 poin hasil  dua kali bertanding, Senegal berada di urutan ketiga dengan 3 poin, tuan rumah Qatar menjadi juru kunci setelah mengalami dua kekalahan.

Qatar akan menghadapi Belanda Selasa, 29 November pukul 22.00 WIB di pertandingan terakhir Grup A, apapun hasilnya tidak akan berpengaruh, tetapi paling tidak mereka bisa bertarung untuk menyenangkan penggemar yang datang ke stadion.

Sumber: berbagai sumber