Lionel Scaloni Siap Hadapi Ujan dari Louis van Gaal di Babak 8 Besar

Lionel Scaloni Siap Hadapi Ujan dari Louis van Gaal di Babak 8 Besar

Lionel Scaloni saat menyemangati Pablo Aimar yang menangis di bangku cadangan ketika Lionel Messi cetak gol.-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengakui siap hadapi ujan dari pelatih Belanda, Louis van Gaal di babak 8 besar nanti.

Lionel Scaloni mengatakan para pemainnya dilahirkan untuk menghadapi pertandingan dengan tekanan tinggi di Piala Dunia setelah Lionel Messi membawa Argentina menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar.

Lionel Messi mencetak gol Piala Dunia kesembilan saat Argentina mengalahkan Australia di Stadion Ahmad bin Ali, Julian Alvarez juga mencetak gol menyusul kesalahan dari Mathew Ryan.

Argentina sekarang akan menghadapi Belanda untuk memperebutkan tempat ke semifinal, hasil yang tampaknya tidak mungkin ketika mereka memulai turnamen dengan kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi.

BACA JUGA:Waspada, Dalam 5 Jam, Kota Tasikmalaya 3 Kali Diguncang Gempa, Ini yang Harus Disiapkan

Ditanya bagaimana Albiceleste berhasil membalikkan keadaan di Piala Dunia Qatar 2022 ini, Lionel Scaloni berkata: "Apa yang saya katakan sebelum pertandingan Meksiko adalah bahwa orang-orang ini dilahirkan untuk memainkan permainan ini.”

“Argentina telah memainkan tiga pertandingan yang sangat intens, di mana tersingkir adalah kenyataan. Tapi para pemain ini mampu. Terkadang urgensi dan kecemasan membuat Anda merasa berbeda,” jelasnya.

"Bahkan jika hal-hal terjadi seperti pertandingan Arab Saudi atau gol Australia hari ini, kami harus tetap percaya pada sepak bola kami,” akunya.

“Tidak ada tekanan dalam sepak bola, begitulah yang saya lihat. Tekanan adalah hal lain,” tegasnya.

BACA JUGA:Kata Pelatih Australia Tentang Lionel Messi: Lihat, Dia Luar Biasa, Salah Satu yang Terhebat yang Pernah Ada

"Jika Anda telah menonton Argentina hari ini, ini adalah kenangan yang akan selalu diingat selamanya. Anda telah melihat para pemain muda ini, dan juga Leo, bermain dengan indah," ucapnya.

Rintangan berikutnya yang harus diatasi Argentina adalah pertarungan kelas berat lawan Belanda yang mereka kalahkan di final Piala Dunia 1978 dan semifinal 2014.

Lionel Scaloni mengakui Oranje saat ini bukan lawan yang bisa dianggap enteng, dia mengharapkan ujian berat melawan anak buah Louis van Gaal.

"Saya adalah pemain muda di Deportivo La Coruna ketika dia melatih di Barcelona. Dia pelatih yang hebat. Senang bisa menghadapinya di sebuah Piala Dunia,” kata Lionel Scaloni tentang Louis van Gaal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore