Louis van Gaal: Total Football atau Total Menang?

Louis van Gaal: Total Football atau Total Menang?

Louis Van Gaal-Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Louis van Gaal menunjukkan tanpa Total Football Belanda menduduki puncak grup dan sekarang akan bertarung menghadapi Argentina untuk merebut tiket semi final.

Oranje telah dikritik di kampung halaman karena gaya bermain mereka yang dianggap membosankan dan tidak menarik, namun Louis van Gaal tegas meninggalkan Total Football karena sepak bola sudah berbeda di era saat ini.

Dihadapkan pada pilihan Total Football atau total menang? Louis van Gaal jelas memilih yang kedua, menurutnya Totaal Football tahun 1970-an adalah masa lalu. 

Sistem yang tepat, gaya permainan yang membosankan, dan kemenangan yang tidak memuaskan menjadi beberapa kritik yang dihadapi Belanda atas penampilan mereka sejauh ini di Piala Dunia FIFA Qatar 2022.™

BACA JUGA:Wow, Gaji Honorer Bisa Lebih Rp 4 Juta, Ini Daftar Gaji Outsourcing 2023 di Masing-Masing Provinsi

Tetapi  Belanda telah memenangkan pertandingan sistem gugur di turnamen besar untuk pertama kalinya sejak 2014 dan sekarang akan menghadapi Argentina di perempat final.

Laga Belanda vs Argentina akan menjadi pertandingan ulang mereka di Piala Dunia Brasil 2014, Orange saat itu  kalah  dalam adu penalti. 

Duel Belanda vs Argentina akan menjadi pertemuan Piala Dunia keenam, hanya Brasil v Swedia dan Jerman v Argentina menjadi pertandingan yang lebih sering dimainkan lebih sering di panggung sepak bola terbesar ini.

Pertemuan Belanda vs Argentina sebelumnya penuh perjuangan dan kerja keras, sangat emosional sperti final 1978 dan perempat final legendaris pada 1998. 

BACA JUGA:“No Drama” Kini Jadi Syarat Melamar Pekerjaan, Buat Para Pencari Kerja Wajib Dicatat

Sepak bola tidak lagi dimainkan seperti pada tahun 1998,” kata Louis van Gaal pada konferensi pers sebelum pertandingan. “Dulu itu adalah permainan terbuka dan itu tidak terjadi lagi. Sepak bola telah bergerak.”

Penggemar Belanda banyak merasa sedih karena kehilangan Totaalvoetbal tahun 1970-an, yang menjadi cri khas permainan Orange dan banyak menginspirasi klu di dunia.

Sepak bola modern terlalu berorientasi pada taktik, pada akhirnya, sepak bola adalah tentang memasukkan bola ke gawang dan memenangkan permainan, dalam istilah Belanda, winnen voetbal. 

Louis van Gaal jelas memilih meninggalkan Total Football dengan menjaga stabilitas pertahanan dan ketangguhan di depan gawang sekarang menjadi ciri khas Belanda di Qatar. 

Sumber: fifa