Louis Van Gaal Tegaskan Belanda Datang ke Qatar untuk Menjadi Juara Dunia

Louis Van Gaal Tegaskan Belanda Datang ke Qatar untuk Menjadi Juara Dunia

Louis Van Gaal -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Louis Van Gaal tegaskan Belanda datang ke Qatar untuk menjadi juara dunia walaupun tampil kurang menyakinkan selama bebak penyisihan grup.

Pelatih Belanda tersebut, tidak percaya telah memberikan tekanan pada skuad Belandanya dengan menargetkan menjadi juara Piala Dunia Qatar 2022.

Sebaliknya, ia menyarankan pemainnya untuk mencapai tujuan ambisiusnya tersebut.

Louis Van Gaal terus membicarakan peluang Oranje sejak awal turnamen, meski penampilan mereka saat mengalahkan Senegal dan bermain imbang dengan Ekuador belum sepenuhnya meyakinkan.

BACA JUGA:Warga Cikunten Indah Kumpulkan Donasi untuk Korban Gempa Cianjur, Malam Ini Berangkat

Belanda masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dalam pertandingan ketiga mereka melawan Qatar untuk membukukan tempat di babak 16 besar, tetapi sang pelatih tidak menyesal begitu terbuka targetnya melaju ke putaran final.

"Saya harap ini tidak ada tekanan sama sekali, karena saya pikir Anda harus selalu mengidentifikasi tujuan, tujuan Anda berada di sini," katanya dikutip dari Livescore. 

"Maka kamu bisa bekerja untuk tujuan itu. Jika Anda tidak mengidentifikasi tujuan itu dan mengatakan perempat final sudah cukup, itu bukanlah cara yang tepat untuk melakukan sesuatu. Hal yang benar adalah mengatakan Anda ingin menjadi juara,” tegasnya.

"Saya mengemukakan alasan mengapa kami bisa menjadi juara. Saya tidak mengatakan kami akan menjadi juara, tapi kami bisa. Para pemain percaya akan hal itu," aku Louis Van Gaal.

BACA JUGA:Wow, Wuling Kenalkan Mobil Listrik Mungil, Cek Harga di Sini

Keyakinan itu diperkuat oleh Frenkie de Jong, yang menyatakan mereka memiliki skuad yang lebih dari cukup untuk menjadi juara dunia.

"Saya pikir kami memiliki skuad yang luar biasa. Kami telah menunjukkannya di banyak kesempatan,” tutur Frenkie de Jong.

"Kami 17 pertandingan tak terkalahkan, itu artinya. Kami memiliki empat poin, dan kami memainkan dua lawan yang luar biasa. Kami berada di posisi yang baik meskipun pada pertandingan terakhir kami tidak bermain sebaik yang kami bisa,” ungkapnya.

"Kami banyak berbicara dalam skuat tentang apa yang ingin kami lakukan, apa yang ingin kami tingkatkan. Semua orang penuh percaya diri, jadi terserah kami untuk menunjukkannya kepada Anda," akunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore