Matthijs de Ligt Mengaku Tak Masalah Dijadikan Cadangan oleh Louis van Gaal

Matthijs de Ligt Mengaku Tak Masalah Dijadikan Cadangan oleh Louis van Gaal

Louis Van Gaal -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM – Bek Matthijs de Ligt mengaku tak masalah dijadikan cadangan oleh Louis van Gaal dalam tiga pertandingan terakhir Belanda.

Matthijs de Ligt bahkan baru masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-93 dalam kemenangan 3-1 Belanda atas Amerika Serikat dalam pertandingan babak 16 besar.

Ia menjadi starter di pertandingan pembuka saat menang 2-0 atas Senegal, setelah itu diturunkan ke bangku cadangan oleh Van Gaal untuk tiga pertandingan berikutnya.

“Sejujurnya, tidak terlalu membuat frustrasi,” kata De Ligt kepada The Athletic. 

BACA JUGA:Seleksi Calon Pendamping Kelurahan di Pemkot Tasik, Berikut Tata Cara Pendaftarannya

"Setiap pemain ingin bermain tetapi kami adalah grup yang terdiri dari 26 pemain,” lanjutnya.

"Sejujurnya, saya telah bermain lebih dari yang saya harapkan di Piala Dunia ini. Saya baik-baik saja. Kami menang bersama dan kami berada di perempat final," akunya.

Posisi Matthijs de Ligt di starting line up tergeser oleh Jurrien Timber yang berusia 21 tahun dari Ajax, Nathan Ake dan Virgil van Dijk dalam formasi tiga bek Van Gaal.

"Tidak, itu hanya cara bermainnya," jawab De Ligt saat ditanya apakah cedera menjadi penyebab ketidakpilihannya. 

BACA JUGA:Pendaftaran Seleksi Calon Pendamping Kelurahan Ditutup Hari Ini, Yuk Buruan Cek Link di Sini

“Mungkin pelatih tidak memasukkan saya ke dalam tim dan saya baik-baik saja dengan itu. Jadi bagi saya tidak apa-apa. Saya tahu peran saya dan saya berlatih keras setiap hari untuk menjadi penting bagi tim," jelasnya.

Sementara itu, Van Dijk mendukung rekan setim Belanda berusia 23 tahun Cody Gakpo untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya.

Gakpo, yang mencetak gol dalam ketiga kemenangan fase grup Piala Dunia Belanda, telah dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid.

"Apakah Manchester United dan Real Madrid memiliki level yang sama saat ini? Tidak ada rasa tidak hormat, sama sekali tidak," ucap bek Liverpool Van Dijk kepada The Athletic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore