Belanda vs EKuador: Louis Van Gaal Klaim Skuad Belanda Lebih Baik dari Tim 2014

Belanda vs EKuador: Louis Van Gaal Klaim Skuad Belanda Lebih Baik dari Tim 2014

Louis Van Gaal -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Louis Van Gaal klaim skuad Belanda lebih baik dari tim 2014 jelang pertandingan Belanda vs Ekuador Jumat malam, 25 November pukul 23.00 WIB.

Belanda mungkin tidak memiliki bintang-bintang menonjol seperti di Piala Dunia 2014, tetapi Louis van Gaal menganggap kualitas skuadnya secara keseluruhan di Qatar lebih baik.

Louis Van Gaal memimpin Belanda ke semifinal Piala Dunia delapan tahun lalu, Memphis Depay, Daley Blind dan Stefan de Vrij menjadi pemain yang tampil di skuat Louis Van Gaal pada 2014.

Meskipun skuat mereka tidak diperkuat Robin van Persie, Wesley Sneijder, dan Arjen Robben seperti yang dimiliki Van Gaal di Piala Dunia 2014 Brasil, pelatih Belanda itu berpikir skuat tahun 2022 memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan.

BACA JUGA:Takut Kuwalat Seperti Jerman, Gareth Bale Tak Mau Tunjukkan Dukungan untuk Kaum Pelangi di Piala Dunia Qatar 2

Setalah Jerman dan Argentina kalah dalam pertandingan pertama mereka, Louis Van Gaal merasa ini kesempatan terbaik untuk Belanda untuk memanfaatkannya.

"Saya tidak melihat semua pertandingan, tetapi fakta bahwa Jerman dan Argentina kalah agak memberi tahu, tetapi saya selalu mengatakan lebih mudah bertahan daripada menyerang," katanya dalam konferensi pers dikutip dari Livescore.

“Saya mendengar bahwa Jerman melewatkan banyak peluang dan kemudian mereka kalah. Ini berkaitan dengan disiplin tim. Inilah mengapa saya mengatakan grup ini hebat,” jelasnya.

BACA JUGA:Jumat Berkah, Resmi Harga BBM Turun, UMP Jawa Barat Naik 2023, Dipastikan Ada THR dan Gaji ke-13 ASN 2023

“Merekalah yang harus mempraktikkannya, menjalankan instruksi saya selama 90 menit. Jika mereka tidak tampil dengan baik, Anda memasukkan pemain berikutnya yang akan melakukan yang terbaik,” ancamnya.

“Kami memiliki kualitas rata-rata yang lebih tinggi dari 2014. Saya tidak berbicara tentang pemain top yang kami miliki saat itu, mungkin Memphis berada di level itu dan mungkin mencapai level itu, dan Frenkie de Jong mungkin,” terang Louis Van Gaal .

“Tapi kemudian pertandingan ditentukan oleh pemain seperti Van Persie, Robben dan Sneijder. Begitulah adanya,” akunya.

"Sekarang di skuad kami, kami memiliki penyerang seperti Memphis, Steven Bergwijn, Cody Gakpo. Saya harap itu akan menjadi kejutan yang menyenangkan," ulasnya.

Depay hanya tampil sebagai pemain pengganti melawan Senegal pada hari Senin, pemain depan Barcelona itu datang ke Piala Dunia Qatar 2022 setelah pulih dari cedera dan kurangnya waktu bermain di level klub.

Sumber: livescore