Louis Van Gaal: Belanda Akan Menilai Kebugaran Mempis Depay Setelah Kalahkan Senegal 2-0

Louis Van Gaal: Belanda Akan Menilai Kebugaran Mempis Depay Setelah Kalahkan Senegal 2-0

Mempis Depay T-angkapan Layar Twitter Ons Orange -

RADARTASIK.COM - Louis van Gaal mengatakan Belanda akan menilai kebugaran Memphis Depay setelah kalahkan Senegal 2-0 di pertandingan Grup A, Piala Dunia Qatar 2022.

Oranje menandai kembalinya mereka ke putaran final Piala Dunia dengan kemenangan 2-0 atas juara Piala Afrika, lewat gol  Cody Gakpo dan Davy Klaassen di Grup A.

Mempid Depay memulai permainan dari bangku cadangan karena masalah hamstring, dimasukkan selama 28 menit terakhir di Stadion Al Thumama dan penyerang Barcelona berharap untuk tampil melawan Ekuador pada hari Jumat.

"Kami telah sepakat sebelum pertandingan bahwa dia akan bermain sekitar setengah jam," kata Van Gaal tentang Depay, yang hanya tampil dua kali di La Liga musim ini.

BACA JUGA:Belanda 2 vs Senegal 0: Belanda Bermain Seperti Burung Tanpa Sayap

"Dengan Ekuador, dia ingin bermain, tapi saya harus menilai performanya setelah pertandingan ini. Saya tidak pernah mengira kami akan kalah dan, dengan masuknya Depay, saya ingin memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan," akunya.

Louis Van Gaal mencatatkan rekor kemenangannya yang ke-38 sebagai pelatih Belanda, raihan paling banyak oleh pelatih mana pun dalam sejarah.

Ia memuji penampilan Gakpo dan kiper Andries Noppert, yang mencatatkan clean sheet pada debut internasional seniornya.

"Gakpo sangat menentukan, saya meninggalkannya di dalam karena dia tahu bagaimana mencetak gol dan sangat gesit," tambahnya. 

BACA JUGA:Mantab! Qatar Berikan Sajadah dan Buku Tentang Islam dalam 10 Bahasa Kepada Penonton yang Hadir di Stadion

"Senegal memiliki tiga peluang, tapi kami memiliki kiper yang tahu kemampuannya di antara tiang gawang,” puji Louis Van Gaal.

"Kami tidak bermain dengan baik, terlalu sering kami memberi mereka bola dan kesempatan untuk mencetak gol. Kami harus lebih kompak. Kami hanya bisa berkembang, mungkin ada ketegangan di antara para pemain," ulasnya.

Belanda bermain seperti burung tanpa sayap,saat meraih tiga poin, keindahan permainan Total Football anak asuh Louis van Gaal tidak terlihat saat menghadapi Senegal.

Bermain dengan pola 3-4-1-2, Belanda bermain sangat hati-hati, dua sayap yang ditempati Daley Blind dan Denzel Dumfries jarak terlihat menusuk ke dalam untuk memporakporandakan pertahan Senegal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore