Virgil van Dijk: Yang Terbaik dari Belanda Belum Datang

Virgil van Dijk: Yang Terbaik dari Belanda Belum Datang

Virgil van Dijk jadi andalan Belanda di Piala Dunia Qatar 2022-Tangkapan Layar Instagram Virgil van Dijk-

RADARTASIK.COM - Kapten Belanda, Virgil van Dijk menegaskan yang terbaik dari Belanda belum datang setelah timnya bermain buruk dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 dengan Ekuador .

“Kami tahu bahwa dalam penguasaan bola kami bisa berbuat lebih baik, tetapi kami berada di awal turnamen. Kami akan meningkat,” kata Virgil van Dijk dikutip dari Al Jazeera.

Belanda sekarang akan memasuki pertandingan terakhir mereka melawan tuan rumah Qatar tersingkir, hasil imbang akan  mengamankan tempat di babak berikutnya.

“Sekarang saatnya untuk pulih. Kami memiliki segalanya di tangan kami sendiri. Kami harus siap untuk Qatar dan menunjukkan performa yang sangat bagus di sana dan mudah-mudahan memenangkan pertandingan,” harap Virgil Van Dijk.

BACA JUGA:Tuan Rumah Qatar Tersingkir dari Piala Dunia, Fans Mereka Akan Dukung Jerman, Brasil, Argentina atau Spanyol

Senada dengan sang kapten, pelatih Louis van Gaal juga mengatakan Belanda harus bermain lebih baik jika ingin menjadi juara dunia.

Louis Van Gaal yakin Belanda harus bermain lebih baik karena ujian yang lebih keras akan datang di babak selanjutnya.

"Jika ingin menjadi juara dunia, kami harus banyak berkembang, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi jauh lebih tinggi," kata Louis Van Gaal dikutip dari Livescore.

Ditahan imbang EKuador, membuat Belanda gagal memenangkan pertandingan Piala Dunia setelah membuka skor untuk pertama kalinya sejak 1998 lawan eksiko.

BACA JUGA:FIFA: Sampai Minggu Pertama, Partai Brasil Menghadapi Serbia Paling Banyak Ditonton di Piala Dunia Qatar 2022

Ekuador juga tampil lebih dominan dengan melepaskan 15 tembakan berbanding dua milik Belanda yang menjadi catatan terendah tim Eropa di Piala Dunia sejak tahun 1966.

Namun, Oranje sekarang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia terakhir mereka dengan menang 11 kali dan imbang 4 kali yang membuat  Van Gaal merasa lega.

"Saya pikir kami tidak memainkan pertandingan yang bagus," ucap Louis Van Gaal dikutip dari Livescore. 

“Kami tidak bermain bagus dalam penguasaan bola, itu masalah kami di pertandingan pertama saat menang 2-0 atas Senegal,” lanjutnya.

Sumber: berbagai sumber