Louis van Gaal: Jika Ingin Menjadi Juara Dunia, Belanda Harus Bermain Lebih Baik

Louis van Gaal: Jika Ingin Menjadi Juara Dunia, Belanda Harus Bermain Lebih Baik

Louis Van Gaal -Tangkapan Layar Instagram -

RADARTASIK.COM - Louis van Gaal mengatakan Belanda harus bermain lebih baik jika ingin menjadi juara dunia setelah ditahan imbang Ekuador 1-1.

Hasil ini membuat Belanda dan Ekuador memiliki empat poin di Grup A dan membuat tuan tumah Qatar tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022 setelah kalah dari Senegal 3-1.

Luis Van Gaal mengaku beruntung menahan tim Ekuador yang tampil jauh lebih baik, Belanda hanya membutuhkan hasil imbang melawan Qatar di pertandingan terakhir untuk lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan Ekuador akan meladeni senegal yang mengincar kemenangan untuk mengklaim tempat mereka di babak gugur. 

BACA JUGA:Daftar 10 UMK Tertinggi di Jabar Saat Ini, UMP Jawa Barat Naik 2023, Rekomendasinya di Bawah Tuntutan Buruh

Louis Van Gaal yakin Belanda harus bermain lebih baik karena ujian yang lebih keras akan datang di babak selanjutnya.

"Jika ingin menjadi juara dunia, kami harus banyak berkembang, karena kualitas lawan yang belum kami hadapi jauh lebih tinggi," kata Louis Van Gaal dikutip dari Livescore.

Ditahan imbang EKuador, membuat Belanda gagal memenangkan pertandingan Piala Dunia setelah membuka skor untuk pertama kalinya sejak 1998 lawan eksiko.

Ekuador juga tampil lebih dominan dengan melepaskan 15 tembakan berbanding dua milik Belanda yang menjadi catatan terendah tim Eropa di Piala Dunia sejak tahun 1966.

BACA JUGA:Tenda Sendiri

Namun, Oranje sekarang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan penyisihan grup Piala Dunia terakhir mereka dengan menang 11 kali dan imbang 4 kali yang membuat  Van Gaal merasa lega.

"Saya pikir kami tidak memainkan pertandingan yang bagus," ucap Louis Van Gaal dikutip dari Livescore. 

“Kami tidak bermain bagus dalam penguasaan bola, itu masalah kami di pertandingan pertama saat menang 2-0 atas Senegal,” lanjutnya.

“Semua bola kedua, semua duel adalah untuk Ekuador. Di sana Anda tidak bisa menang, saya percaya,” ulasnya.

Sumber: livescore