Begini Kronologi Pejalan Kaki Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Aare Swiss

Begini Kronologi Pejalan Kaki Evakuasi Korban Tenggelam di Sungai Aare Swiss

Pihak ketiga, yang menyadari apa yang terjadi dan para sahabat meminta bantuan, berhasil menangkap pria tak bernyawa itu.

Penolong berhasil membawanya ke darat dekat Altenbergsteg dan menyelamatkannya dari air.

Tenaga medis yang kebetulan hadir segera memulai resusitasi. Upaya penyelamatan jiwa akhirnya dilanjutkan oleh petugas penyelamat yang datang.

Korban tewas di tempat dan dipastiann yang meninggal dunia adalah pria Swiss berusia 59 tahun yang tinggal di kanton Bern.

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, tidak dapat disangkal bahwa ada masalah medis yang mendahului kecelakaan itu.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Eril hanyut saat berenang di sebuah sungai di Swiss, Kamis 26 Mei 2022 waktu setempat. 

Sungai Aare Selalu Ramai Dikunjungi

Sungai Aare di Swiss memang memiliki daya tarik tersendiri hingga membuat para pengunjung ramai berdatangan.

Sungai Aare memiliki panjang sebesar 295 km, mengalir melewati Brienzersee dan Thunersee, lalu bertemu dengan sungai Rhein di dekat Kota Waldshut, Jerman

Sungai Aare ini mengalir di sekitar tiga sisi kota Bern, dengan air pirus sebening kristal.

Sungai Aare menjadi yang terpanjang yang seluruhnya mengalir di Swiss. Tidak jauh dari sumbernya di wilayah Grimsel, sungai ini melintasi jurang Aare yang sangat berukir, hingga kedalaman 200 meter di dekat Meiringen.

Dikutip dari bern.com, Aare merupakan sungai yang relatif aman untuk dikunjungi. Sungai tersebut merupakan salah satu tempat wisata di Bern, Swiss.

Kendati demikian, berenang di Sungai Aare hanya direkomendasikan bagi mereka yang mempunyai kemampuan berenang yang baik.

Banyak juga yang menganggap jika Sungai Aare memang memiliki kondisi arus yang cukup kuat.

Kendati begitu, Sungai Aare Swiss tercatat memang bukan baru-baru ini saja menelan korban jiwa. Kabarnya 15 hingga 20 orang dinyatakan hilang di Sungai Aare setiap tahunnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway