Brasil 1 vs Swiss 0: Casemiro Kalahkan Swiss dan Lolos ke Babak 16 Besar Tanpa Neymar

Brasil 1 vs Swiss 0: Casemiro Kalahkan Swiss dan Lolos ke Babak 16 Besar Tanpa Neymar

Casemiro -Tangkapan Layar Instagram CBF-

RADARTASIK.COM – Gol Casemiro kalahkan Swiss dan lolos ke babak 16 besar tanpa Neymar dalam laga yang berakhir dengan skor Brasil 1 vs Swiss 0.

Sebelumnya, Brasil bersikeras bahwa mereka memiliki cukup superstar tanpa Neymar, tetapi, melawan Swiss yang keras kepala, tidak ada yang berpikir Casemiro yang akan menjadi pahlawan.

Gol terakhir Casemiro untuk negaranya terjadi dalam pertandingan kualifikasi melawan Ekuador hampir dua tahun lalu. 

Saat ini, Casemiro memiliki lima gol dari 65 pertandingan menjelang pertandingan Grup G ini.

BACA JUGA:Terbukti Selingkuh, PNS di Pangadaran Diturunkan Jabatannya Satu Tingkat, Perempuannya Ikut Diperiksa

Tanpa Neymar, Brasil bekerja keras dan kekurangan variasi serangan melawan Swiss yang terorganisir.

Beruntung, gol Casemiro pada menit ke-83 melawan Swiss, memastikan Brasil maju ke babak 16 besar dari Grup G.

Brasil adalah tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan penyisihan grup berturut-turut (termasuk putaran grup terakhir dan kedua di edisi sebelumnya).

Setelah mencapai perempat final di Rusia sebelum pergi ke Belgia, Brasil adalah favorit untuk menang di Qatar, dan Casemiro yakin skuadnya lebih kuat daripada di Piala Dunia lalu.

BACA JUGA:Bruno Fernandes Tidak Tertarik Membahas Cristiano Ronaldo Setelah Cetak Gol Kemenangan Portugal Atas Uruguay

"Empat tahun telah berlalu, ada pemain baru, tahun ini kami memiliki lebih banyak pilihan, kami memiliki lebih banyak untuk dipilih, bahkan tanpa mengubah tim kami dapat mengubah cara kami bermain," kata Casemiro pasca pertandingan dikutip dari Livescore.

“Jika kami mengganti pemain, kami memiliki lebih banyak opsi. Tidak diragukan lagi opsinya jauh lebih besar daripada di 2018. Bukan hanya karena waktu telah berlalu dan kami sudah dewasa,” lanjutnya.

“Kami memiliki bek yang lebih berpengalaman, kami menjalani pertandingan lain tanpa kebobolan. Ini bukan Alisson, bukan pertahanan, ini dimulai di depan dengan Richarlison,: jelasnya.

Pelatih Brasil, Tite juga mengklaim kesuksesan Brasil mengalahkan Swiss buah dari prosesmengembangkan skuad yang lebih muda di Piala Dunia Qatar 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber