Fernando Santos Sebut Cristiano Ronaldo Contoh Kapten yang Hebat Saat Jadi penghangat Bangku Cadangan Portugal

Fernando Santos Sebut Cristiano Ronaldo Contoh Kapten yang Hebat Saat Jadi penghangat Bangku Cadangan Portugal

Fernando Santos--Twitter UEFA

RADARTASIK.COM - Pelatih Portugal Fernando Santos sebut Cristiano Ronaldo contoh kapten yang hebat saat ia menempatkanya jadi penghangat bangku cadangan.

Cristiano Ronaldo dicadangkan Fernando Santos untuk memberi kesempatan Goncalo Ramos yang mencetak tiga gol saat Portugal bantai Swiss 6-1.

Sebelumnya, Fernando Santos menyatakan kekecewaannya dengan sikap sang striker ketika diganti lawan Korea Selatan.

Fernando Santos lalu mengatakan masalah tersebut telah diselesaikan secara internal, tetapi Ronaldo kemudian dicadangkan untuk pertandingan lawan Swiss di Stadion Lusail.

BACA JUGA:TNI AD Tegas! Tolak 100 Pulau Dijual di Situs Lelang Asing, Langsung Mengirimkan Pasukan ke Kepulauan Widi

Cristiano Ronaldo baru masuk di menit ke-74, baru kali ini ia memulai pertandingan turnamen besar dengan menjadi pemain pengganti untuk pertama kalinya sejak 2008 dalam 31 pertandingan.

Jajak pendapat penggemar di situs web surat kabar Portugis A Bola juga menyarankan 70 persen penggemar Portugal ingin Ronaldo keluar dari starting line up tim.

Tanpa Ronaldao, Selecao kemudian menghasilkan salah satu penampilan terbaik mereka di turnamen besar selama bertahun-tahun.

Goncalo Ramos yang menggantikan Ronaldo memiliki andil dalam empat gol, termasuk hat-trick, tetapi Santos tidak menjamin tempatnya  melawan Maroko.

BACA JUGA:Rafael Leao Puji Hattrick Goncalo Ramos saat Portugal Bantai Swiss 6-1

"Itu masih sesuatu yang harus ditentukan siapa yang memulai di pertandingan berikutnya. Saya sudah menjawab dalam konferensi pers kemarin mengenai Ronaldo, tidak ada masalah di antara kami,” jelas sang pelatih.

"Saya memiliki hubungan yang kuat dengannya, selalu begitu. Saya mengenalnya sejak dia masih muda di Sporting dan di tim nasional,” ucapnya.

"Hubungan ini berkembang. Kami sudah berteman selama bertahun-tahun, hal-hal tidak memengaruhi kami. Saya sudah menjelaskan semuanya telah diselesaikan. Saya mengatakan itu dan saya mengulanginya sekarang. Ini adalah sesuatu yang sudah selesai dan diselesaikan,” tegasnya.

"Bagaimana dia datang dengan banyak kemauan, dia memberi contoh sebagai kapten yang hebat," puji Fernando Santos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore