Rafael Leao Puji Hattrick Goncalo Ramos saat Portugal Bantai Swiss 6-1

Rafael Leao Puji Hattrick Goncalo Ramos saat Portugal Bantai Swiss 6-1

Rafael Leao -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Rafael Leao puji hattrick heroik Goncalo Ramos saat Portugal bantai Swiss 6-1 di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

"Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas hebat, dan dia adalah pemuda lain yang menunjukkan banyak kualitas,” puji Rafael Leao kepada Sport TV.

"Hari ini dia memiliki kesempatan untuk berada di starting line-up, dia membantu tim dan kami sangat senang untuknya," ucapnya.

Kemenangan atas Swiss menunjukkan kualitas skuad yang ada di bangku cadangan Portugal untuk mengejar mimpi menjadi juara Piala Dunia.

BACA JUGA:Waduh! 100 Pulau Dijual di Situs Asing, Secara Tegas TNI AD Menolak, Kibarkan Merah Putih di Kepulauan Widi

Bahkan presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, ikut memuji tim asuhan Fernando Santos yang melaju ke perempat final di Qatar dengan membantai Swiss 6-1.

Goncalo Ramos memulai pertandingan di lini depan dan mengirim Cristiano Ronaldo jadi penghangat bangku cadangan Portugal.

Pemain depan Benfica berusia 21 tahun itu terbukti lebih layak mengisi lini serang dibandingkan Cristiano Ronaldo,  ia mencetak gol pertama, ketiga dan kelima dari kemenangan Portugal.

Hattrick ini bisa membuat Goncalo Ramos mempertahankan posisinya melawan Maroko yang mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

BACA JUGA:Cincin Macet di Jari Tangan? Tenang, Petugas Damkar Banjar Beri Solusi

Sedangkan Rafael Leao yang keluar dari bangku cadangan pada fase akhir dan mencetak gol keenam yang indah untuk tim, menunjukkan ia layak mendapat tempat untuk mengatasi Singa Atlas.

Sebelum Ramos, pemain terakhir yang mencetak hat-trick pada penampilan perdananya adalah Miroslav Klose dari Jerman yang kemudian menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 16 gol.

Pertandingan lawan Maroko akan berlangsung pada hari Sabtu, 10 Desember pukul 22.00 WIB, membuat Portugal bersiap diri untuk memperebutkan tiket ke semi final.

"Kami akan merayakannya, tapi semangat tenang, menghormati tim Maroko," tutur RafaelLeao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore