INI BARU KEREN Skuter Listrik Hasil Konversi Menggendong Daya Baterai 3000 Watt, Bakal Dipamerkan di Swiss

INI BARU KEREN Skuter Listrik Hasil Konversi Menggendong Daya Baterai 3000 Watt, Bakal Dipamerkan di Swiss

Penampakan skuter listrik hasil konversi yang menggendong daya baterai 3000 Watt dan bakal dipamerkan di Swiss.-Kemenhub-

INI BARU KEREN Skuter Listrik Hasil Konversi Menggendong Daya Baterai 3000 Watt

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Roda Elektrik Asia alias Elders Garage menjadi pelopor pembuat skuter listrik hasil konversi.

Skuter listrik hasil konversi pelaku usaha kecil menengah (UKM) ini telah diuji di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB).

Pengujian meliputi pemeriksaan kelaikan sistem penggerak motor listrik dan pengujian tipe fisik kendaraan bermotor listrik.

BACA JUGA: Saking Mewahnya Skuad Persib Bisa Dibagi 2 Tim Inti, Jadi Persib A dan Persib B, Berikut Ini Daftarnya

Spesifikasi skuter listrik hasil konversi ini antara lain berkapasitas mesin 110cc dengan memiliki daya baterai 3000 watt.

Sebagai pelopor produsen motor listrik hasil konversi, Elders Garage terkenal dengan salah satu model konversi Vespa klasik yang dinamai Elettrico.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Elders Garage.

Apresiasi ditunjukkan dengan menandatangani secara langsung skuter listrik hasil konversi Elders Garage, salah satu pengelola bengkel konversi sepeda motor konvensional ke sepeda motor listrik yang sudah tersertifikasi.

BACA JUGA: Luciano Moggi Anggap AC Milan Lakukan Kesalahan Fatal: Karisma Maldini dan Kualitas Massara Tak Tergantikan

Skuter listrik limited edition ini merupakan hasil kolaborasi antara Elders Garage dengan Motolino, dealer Vespa terbesar di Swiss.

Skuter listrik yang ditandatangani sejumlah menteri ini akan dipamerkan di acara Vespa World Day 2023, sebuah pertemuan tahunan klub vespa dunia yang akan berlangsung di Interlaken, Swiss pada 15 – 18 Juni 2023.

Dimana, sekitar 4.000 hingga 6.000 penggemar Vespa dari berbagai belahan dunia akan berkumpul dan melakukan touring bersama di sana.

Sebelum tiba di kantor Kemenhub, Tim Elders bersama dengan perwakilan Vespa Club Indonesia dan musisi Kaka Slank melakukan konvoi menggunakan skuter listrik menuju kantor Kemenhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: