Akibat Bencana Longsor Tasikmalaya, 4 Pipa PDAM Tirtasukapura Putus, Ini Daerah Terdampak Aliran Air Mati

Akibat Bencana Longsor Tasikmalaya, 4 Pipa PDAM Tirtasukapura Putus, Ini Daerah Terdampak Aliran Air Mati

Sebanyak 4 pipa PDAM Tirtasukapura putus itu akibat terbawa longsor di Kampung Citerewes Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024 pukul 20.00 WIB. Foto: ist--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM — Bencana tanah longsor di Kabupaten Tasikmalaya menyebabkan 4 pipa PDAM Tirtasukapura putus.

Akibat 4 pipa PDAM Tirtasukapura putus, aliran air ke konsumen di Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya terhenti.

Sebanyak 4 pipa PDAM Tirtasukapura putus itu akibat terbawa longsor di Kampung Citerewes Desa Sukaharja Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 24 Mei 2024 pukul 20.00 WIB.

Dalam informasi di media sosial PDAM Tirtasukapura disebutkan bahwa 4 pipa yang putus akibat terbawa longsor itu adalah pipa transmisi. Rinciannya, pipa PVC 300 mm 3 buah dan pipa GI 200 mm  1 buah). 

BACA JUGA: Agen Sebut Lautaro Martinez Layak Dapat Kenaikan Gaji: Dia Sejajar dengan Haaland dan Mbappe

BACA JUGA: Materazzi Yakin Oaktree Tak Akan Melakukan Kesalahan Seperti RedBird yang Menyingkirkan Maldini di AC Milan

“Terputus dan terbawa longsoran. Sehingga pelayanan regional Tasikmalaya terhenti untuk sementara waktu. Demikian info yang disampaikan,” tulis PDAM Tirtasukapura.

PDAM Tirtasukapura juga sedang memperbaiki 4 pipa yang terputus akibat terbawa longsor tersebut.


Wilayah terdampak putusnya pipa PDAM Tirtasukapura di Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya akibat terbawa longsor, Jumat 24 Mei 2024 malam. Foto: ist--

“Mohon doanya dari semua untuk perbaikan akan segara dilakukan namun lokasinya sangat curam dan berbahaya. Semoga dikasih kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan perbaikan,” tulis PDAM Tirtasukapura.

Adapun daerah terdampak dari putusnya 4 pipa PDAM Tirtasukapura di Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya itu antara lain; Cabang Singaparna, Cabang Mangunreja, Cabang Sariwangi, Cabang  Tasikmalaya Barat, Cabang Tasikmalaya Timur, Cabang Cibeureum, Cabang Kawalu, Cabang Tamansari dan Cabang Manonjaya.

BACA JUGA: 30 Anggota Panwascam Kabupaten Pangandaran untuk Pilkada 2024 Dilantik, 3 Diantarnya Berstatus ASN

BACA JUGA: Lupa Pasang Rem Tangan, Minibus Masuk Sungai di Kawalu Kota Tasikmalaya

Dengan demikian konsumen-konsumen PDAM Tirtasukapura akan mengalami ketiadaan pasokan air selama perbaikan putusnya 4 pipa PDAM Tirtasukapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: