Lupa Pasang Rem Tangan, Minibus Masuk Sungai di Kawalu Kota Tasikmalaya

Lupa Pasang Rem Tangan, Minibus Masuk Sungai di Kawalu Kota Tasikmalaya

Mobil minibus yang masuk sungai di Kampung Nanjungsari, Kelurahan Urug, Kecamatan Kawalu, Jumat 24 Mei 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah mobil minibus terjun ke sungai di Kampung Nanjungsari Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu, Jumat 24 Mei 2024. Mobil tersebut melaju dengan sendirinya tanpa pengemudi.

Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan lalu lintas tunggal itu terjadi sekitar pukul 06.15 WIB. Warga terkejut melihat sebuah mobil terjun ke sungai di dasar jurang dengan ketinggian sekitar 20 meter.

Warga segera berdatangan ke lokasi untuk melihat kondisi mobil yang terjebak di sungai. Pemilik mobil kemudian memanggil derek untuk mengangkatnya kembali ke daratan.

Ketua Karang Taruna Urug, Kecamatan Kawalu, Iskandar mengatakan, mobil tersebut milik salah seorang warga setempat. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya Rawan Pelanggaran Netralitas ASN kata Bawaslu

Tidak ada korban luka atau jiwa dalam kejadian itu. "Tidak ada korban, karena mobilnya kosong tanpa pengemudi," ujarnya.

Menurut informasi dari pemilik kendaraan, kata Iskandar, saat itu mobil dinyalakan oleh putrinya untuk memanaskan mesin. 

Diduga, putrinya lupa menggunakan rem tangan saat meninggalkan mobil. "lupa tidak direm tangan mobilnya," terangnya.

Akibatnya, mobil melaju dengan sendirinya ke arah jurang yang di bawahnya terdapat sungai. Kejadian tersebut mengakibatkan kerusakan pada mobil. "Jadi maju sendiri tanpa pengemudi," tambahnya.

BACA JUGA:WISATAWAN Harus Tahu, Ini Rekomendasi Transportasi Umum Menuju Pangandaran yang Aman dan Nyaman

Pemilik mobil pun memanggil jasa derek untuk menarik minibus tersebut ke daratan. Meski banyak warga yang berkumpul, tidak memungkinkan mengangkat mobil secara manual. "Ditarik pakai derek," jelasnya.

Iskandar menandaskan, peristiwa ini seyogianya menjadi pengingat bagi para pemilik kendaraan khususnya roda empat agar tidak lupa memasang rem tangan ketika meninggalkan mobil, sekalipun di rumah sendiri. 

"Saya harap kejadian ini tidak terjadi lagi menimpa siapa pun," harapnya.

Beberapa waktu lalu, sebuah minibus juga jatuh ke jurang di Jalan Syekh Abdul Muhyi, Kelurahan Urug. Bedanya, saat itu mobil sedang dikemudikan oleh sopir namun tiba-tiba tergelincir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: