Komisi II Dorong Pemerintah Daerah Relokasi PKL Alun-Alun Singaparna

Komisi II Dorong Pemerintah Daerah Relokasi PKL Alun-Alun Singaparna

Komisi II dorong pemerintah daerah relokasi PKL Alun-Alun Singaparna.--Foto: Diki Setiawan/Radar Tasikmalaya--

SINGAPARNA, RADARTASIK.COM – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tasikmalaya Hakim Zaman setuju dengan langkah pemerintah daerah menertibkan PKL Alun-Alun Singaparna.

”Saya setuju untuk penertiban PKL, khususnya harus ada ketegasan dari pemerintah daerah berkaitan dengan ketertiban di wilayah Alun-Alun Singaparna,” kata dia kepada Radartasik.com.

Di sisi lain, pemerintah daerah harus memikirkan solusi bagi pedagang kaki lima (PKL). Oleh karena itu, ia mendorong pemerintah daerah mencari tempat relokasi PKL Alun-Alun Singaparna.

”Ada tempat di sekitar terminal atau Pasar Wisata yang kosong, itu bisa menjadi solusi pilihan tempat bagi PKL. Jangan sampai demi penataan dan penertiban yang dilakukan, di sisi lain ada masyarakat yang dikorbankan,” kata dia.

BACA JUGA: PROFIL Duet Baru Persib Sangat Mematikan, Bobotoh Teringat Momen saat Persib Juara ISL 2014

BACA JUGA: Orang Takwa Harus Menahan Marah, Kalau Kamu Bagaimana? Tes Saja di Link Ujian Emosi Google form

Dia menegaskan mendorong pemerintah agar ada solusi dan memberikan jalan tengah yang terbaik. Kemudian kegiatan PKL yang notabene masyarakat Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Singaparna bisa difasilitasi. 

”Kami akan mencoba memanggil Dinas Perdagangan Bidang Perdagangan dan Pasar juga Satpol PP untuk mencari dan mendengarkan serta mendorong mencari solusi untuk PKL,” tambah dia.

Ketua PK KNPI Singaparna Zamzam J Ma'arif menjelaskan selain dilaksanakan penertiban juga dicarikan solusi untuk tempat relokasinya bagi para pedagang yang biasa berjualan di sekitaran Alun-Alun Singaparna.

”Ya saya kira pemerintah harus menyediakan tempat relokasi untuk teman-teman PKL. Kalau hanya penertiban saja itu tidak akan menjadi solusi tapi justru menambah beban bagi teman-teman PKL. Pemerintah harus hadir menjadi solusi bagi rakyatnya,” tegas dia.

BACA JUGA: SEGERA Ditutup Sementara Jembatan Wiradinata Ranggajipang, Padahal Baru Saja Dibuka, Ada Apa?

BACA JUGA: TEPAT, 5 Bintang Masa Depan Persib Dibawa Luis Milla Hadapi Bhayangkara FC, Ini Daftar Lengkapnya

Paguyuban Pedagang Alun-Alun Singaparna (PPAS) tetap menuntut relokasi atau tempat bagi para pedagang kaki lima (PKL) yang sudah terdata.

PPAS akan melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini dengan Satpol PP, dinas juga stakeholder terkait dalam mencari solusi penempatan PKL. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: