Polri Akan Gelar Operasi Keselamatan 2023 Mulai Besok, Ini Jenis Pelanggaran yang Kena Tilang Manual

Polri Akan Gelar Operasi Keselamatan 2023 Mulai Besok, Ini Jenis Pelanggaran yang Kena Tilang Manual

Korlantas Polri akan menggelar Operasi Keselamatan 2023 mulai 7 hingga 20 Februari 2023.--Foto: NTMC Polri--

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan gelar Operasi Keselamatan 2023.

Razia dengan tema ”Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama” ini akan dimulai 7 - 20 Februari 2023.

Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri AKBP Bargani menjelaskan Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 07 - 20 Februari 2023.

Perwira menengah dengan dua melati ini mengatakan operasi ini dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

BACA JUGA: Akankah Ada Tilang Manual Saat Operasi Keselamatan 7-20 Februari 2023? Simak AKBP Bargani

”Tujuannya menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelas AKBP Bargani dilansir laman resmi Korlantas Polri.

Untuk penindakan tilang, AKBP Bargani menyatakan dalam kegiatan Operasi Keselamatan 2023, kepolisian tetap mengedepankan penindakan tilang elektronik dengan ETLE (Elektronik Traffic Law Enforcement) yang statis maupun mobile.

Sasaran dalam Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas baik di jalan tol maupun di non jalan tol.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas).

BACA JUGA: Obat Sirup Praxion Ditarik dari Peredaran, Syahril Sebut Pernah Diminum Anak Gangguan Ginjal Akut

Secara terpisah, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar siap menggelar Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

Pada Operasi Keselamatan Singgalang 2023, kepolisian akan mengedepankan penindakan melalui kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan akan diberlakukan tilang untuk pelanggaran tertentu.

”Operasi Keselamatan Singgalang 2023 akan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,” kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya dikutip dari laman Korlantas Polri.

Dalam operasi kali ini, pihaknya akan menindak sejumlah pelanggaran yang kasat mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: