Siap-siap! Polantas Akan Razia Lagi, Ini Jadwal Operasi Patuh 2023

Siap-siap! Polantas Akan Razia Lagi, Ini Jadwal Operasi Patuh 2023

Siap-siap! Polantas akan razia lagi dengan sandi Operasi Patuh 2023 mulai 10 Juli - 23 Juli 2023.-Ilustrasi/Radartasik.com-

Siap-siap! Polantas Akan Razia Lagi, Ini Jadwal Operasi Patuh 2023

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pengendara motor dan pengemudi mobil wajib mengecek kelengkapan sebelum melakukan perjalanan.

Pasalnya, Polisi Lalu Lintas alias Polantas akan segera razia lagi. Untuk razia kali ini bersandi Operasi Patuh 2023.

Menurut informasi, Operasi Patuh 2023 akan digelar mulai Senin 10 Juli hingga Minggu 23 Juli 2023 atau sekitar dua pekan.

BACA JUGA: Dinda Aura Putri, Penyandang Disabilitas dari Kota Tasikmalaya yang Memiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani

”Operasi Patuh akan digelar pada tanggal 10 hingga 23 Juli mendatang,” ujar Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi seperti dilansir laman NTMC Polri.

Sebelum melaksanakan Operasi Patuh 2023, Korlantas Polri menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh 2023 di gedung NTMC Polri, Jakarta, Rabu 5 Juli 2023.

Latpraops yang mengusung tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa diikuti perwakilan personel Induk PJR Korlantas Polri.

Dalam acara latpraops, Eddy Djunaedi mengatakan petugas kepolisian sudah sering melaksanakan operasi. Bagian dari operasi adalah latpraops.

BACA JUGA: Dinda Aura Putri Segera Luncurkan Single Pertama, Disabilitas Kota Tasik Bersuara Emas yang Mirip Putri Ariani

Menurut dia, latpraops salah satu fungsinya untuk mengetahui bagaimana cara bertindak antara Korlantas dan jajaran. ”Operasi patuh ini berguna bagi kita dan masyarakat,” ujarnya.

Dia mengingatkan Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi sering menekankan harus ada perubahan sebelum melaksanakan setiap operasi.

Hasil analisa dan evaluasi (anev) yang didapat, tambah dia, masih ada masyarakat atau pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

”Golnya menciptakan Kamseltibcarlantas lebih patuh dan tertib. Sebelum operasi Mantap Brata, terlebih dahulu kita melaksanakan Operasi Patuh ini,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: