Operasi Patuh Lodaya 2023 Dilakukan Secara Hunting System

Operasi Patuh Lodaya 2023 Dilakukan Secara Hunting System

Polres Banjar melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2023 secara hunting system.-Istimewa-

Operasi Patuh Lodaya 2023 Dilakukan Secara Hunting System

BANJAR, RADARTASIK.COMPolres Banjar menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023 mulai Senin 10 Juli 2023.

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Yudiono mengatakan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023 tidak stasioner atau tetap di satu lokasi tertentu.

”Kita lakukan operasi dengan cara hunting system dan tidak dilakukan secara stasioner (tetap di satu titik)," ucapnya Senin 10 Juli 2023.

BACA JUGA: Sudah Tergambar Pengganti Tyronne del Pino di Persib, Tak Kalah Cemerlang, Catatan Assistnya Luar Biasa Hebat

Jika ditemukan pelanggaran lalu lintas di jalan oleh pengendara atau pengemudi, petugas kepolisian lebih mengedepankan penindakan dengan sistem ETLE

Selain menerapkan sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), petugas yang mendapati pelanggar lalu lintas bisa melakukan penindakan dengan tindakan tilang di tempat.


Polres Banjar melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2023 secara hunting system.-Istimewa-

Namun, petugas yang boleh melakukan penindakan tilang di tempat hanya yang sudah memiliki sertifikasi atau sudah melakukan assesment.

”Anggota Satlantas yang sudah memiliki sertifikasi baru 3 orang, mudah-mudahan ke depannya bisa bertambah,” ujar dia.

BACA JUGA: Terharu, Striker Persib Tenangkan Mantan Bek Persija yang Menangis Tergeletak di Lapangan

Diberitakan sebelumnya, untuk mewujudkan Kamseltibcar (keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran) lalu lintas, Polres Banjar menggelar Operasi Patuh Lodaya 2023.

Hal tersebut terungkap saat apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya Tahun 2023 di halaman Mapolres Banjar, Senin 10 Juli 2023. Operasi digelar selama 14 hari ke depan.

”Operasi Patuh Lodaya di mulai hari ini sampai dengan 23 Juli 2023 nanti. Dengan tema Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa,” ucap Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo SH SIK MM.

Kapolres menjelaskan ada 4 tujuan dalam operasi kali ini yakni menurunnya angka pelanggaran lalu lintas dan menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: