Uya Utama

Uya Utama

Podcast Uya Kuya.--

Ibnu Shonnan

Wou...ternyata selama ini kita disuguhi pertandingan yang di kelola oleh orang-orang gila! Pantesan, akhir-akhir ini saya dan teman-teman teresa ketularan....

Mirza Mirwan

Pagi di warung Yu Jenab. Seperti biasa, Ngapdul dan Arjun sedang ngopi. Kedua tukang ojol itu masing-masing sudah dapat dua tarikan. "Tahu nggak, Jun, berapa peringkat FIFA timnas Indonesia sekarang?" tanya Ngabdul. Kedua tukang ojol itu memang sedang berbincang topik CHD hari ini. "Kalau nggak salah sudah 152, Mas?" jawab Arjunsing -- kalau di India mestinya Arjun Singh -- yang Jawa tulen. "Sudah 152 atau masih 152?" "Ya sudah to, Mas, wong tadinya sampai 170-an kok!" "Tapi timnas kita pernah nangkring di peringkat 76 FIFA, lho, Jun!" "Ah, masak iya, Mas? Kapan itu? Pelatihnya siapa? Ketum PSSI-nya siapa?" "Benar, Jun. Waktu tahun 1998. Pelatihnya Rusdi Bahalwan. Ketum PSSI-nya Pak Azwar Anas." "Kok nama pelatihnya kayak orang Indonesia saja, Mas?" "Memang orang Indonesia, Jun." (Beberapa -hari yang lalu diberitakan Pak Azwar Anas, 92, mantan Dirut Semen Padang, Gubernur Sumatra Barat, Menko Kesra, dan Ketum PSSI 1991-1999, dirawat di RSPAD. Semoga segera sehat kembali. Aamiiin.)

Asep Sumpena

Maaf Pak DI, analogi enak dicampur enak tidak tepat. Soto itu enak tapi tembakau tidak enak. Yang mungkin boleh dianggap 'enak' adalah asap tembakau. Jika soto dicampur asap percayalah akan menjadi enak, yakni smoked soto. Demikian juga kopi enak dicampur dawet enak, percayalah akan menjadi campuran yang enak pula, yakni dawet kopi.

Fa Za

Sistem yang baik, disertai tata kelola yang baik, akan memberikan hasil yang baik. Sistem yang baik, tapi tata kelola buruk, akan memberikan hasil yang buruk. Sistem yang buruk, tata kelola baik (sesuai dengan sistem yang buruk itu), akan memberi hasil yang buruk. PSSI termasuk yang mana?

Denny Herbert

Ide yang sangat cermelang Abah untuk mereformasi pemilihan di kongres PSSI. BENAR, ibarat menabrak tembok yg sangat kokoh, hal ini selain punya niat dan usaha yg kuat, perlu juga reformasi besar2an di tubuh FIFA pusat itu sendiri.. kalau nonton di NETFLIX mengenai bobroknya FIFA dengan scandal korupsi yg besar2an maka terlihat tembok ini akan susah dijebol. Ternyata bisnis dipersepakbolaan luar biasa perputaran duitnya yah.. sampai T-an hal yg tidak terlihat oleh awam, pantasan jadi REBUTAN.

Amat K.

Benar Mbah Kliwon. Saya baru tahu itu kepanjangan PSSI. Awalnya, sebelum diberi tahu Abah, saya pikir PSSI itu "Persatuan Suami Sayang Istri". Terima kasih, Abah, sudah memberikan pentjerahan.

Kliwon

Terima kasih atas pencerahannya pak Dahlan. Kami akhirnya jadi tahu kepanjangan PSSI. Membuat kami makin semangat melanjutkan hidup.

Lagarenze 1301

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: