Mantab! Qatar Berikan Sajadah dan Buku Tentang Islam dalam 10 Bahasa Kepada Penonton yang Hadir di Stadion

Mantab! Qatar Berikan Sajadah dan Buku Tentang Islam dalam 10 Bahasa Kepada Penonton yang Hadir di Stadion

Hadiah yang diberikan panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar 2022 kepada penonton yang hadir --

RADARTASIK.COM - Qatar menunjukkan keramahannya dengan berikan sajadah dan buku tentang Islam dalam 10 bahasa kepada penonton yang hadir di stadion selama pertandingan Piala Dunia Qatar 2022.

Hadiah tersebut disimpan dalam tas kecil yang disimpan di tiap bangku penonton yang hadir ke stadion, diunggah oleh akun Twitter @2022_QatarWC, hadiah tersebut merupakan merchandise resmi Piala Dunia Qatar 2022.

"Qatar memberikan hadiah untuk suporter di laga pembuka Piala Dunia. Ini keramah-tamahan Arab," tulis akun tersebut .

Qatar diperkirakan akan menampung sekitar satu juta pengunjung selama hajat Piala Dunia 2022, namun penggemar sepak bola harus menghormati adat istiadat yang ada di Qatar.

BACA JUGA:Gempa Terkini Cianjur: Bala Bantuan 7 BPBD di Jabar Telah Tiba, Pagi Ini Langsung Cari dan Evakuasi Korban

Sebagai negara muslim banyak batasan yang tidak pernah boleh dilanggar oleh fans sepak bola, terutama yang barasal dari Eropa.

Jika penggemar tertangkap membawa narkoba, besaran denda adalah 51.000 euro (sekitar Rp 829.927.289) dan dapat dipenjara antara tujuh hingga 15 tahun.

Aturan lainnya, fans wanita tidak diperbolehkan mengenakan garis leher berpotongan rendah dan bahu mereka harus ditutupi. Selain itu, pakaian mereka harus berupa celana selutut atau gaun panjang.

Piala Dunia Qatar 2022 mewajibkan pengunjung menghormati adat dan budaya serta undang-undang ketat yang mengatur tentang busana yang dikenakan.

BACA JUGA:Sah! Sudah Resmi Harga BBM Turun, Begini Tips Irit BBM, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 22 November 2022

Suhu selama Piala Dunia Qatar 2022 menuju 50 derajat Celcius, tetapi penggemar harus ingat untuk tetap  berpakaian dengan tepat dan tidak menonjolkan aurat.

Meskipun kondisi panas terik, pendukung perempuan harus sangat berhati-hati tentang pilihan pakaian mereka di Qatar atau menghadapi hukuman berat.

Menurut  hukum Qatar, hal-hal yang dianggap tidak berbahaya di Inggris seperti menunjukkan kasih sayang di depan umum atau mengenakan pakaian terbuka dapat menjadi alasan penangkapanoleh pihak berwenang.

FIFA telah memperingatkan para penggemar bahwa bahu harus ditutup di depan umum dan Qatar memiliki aturan ketatnya sendiri untuk wanita di tempat umum di negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber