Belanda 2 vs Senegal 0: Belanda Bermain Seperti Burung Tanpa Sayap

Belanda 2 vs Senegal 0: Belanda Bermain Seperti Burung Tanpa Sayap

Cody Gakpo merayakan gol ke gawang Senagal bersama Frankei de Jong -Tangkapan Layar Twitter Ons Orange -

RADARTASIK.COM – Belanda bermain seperti burung tanpa sayap, saat meraih tiga poin dalam laga yang berakhir Belanda 2 vs Senegal 0 di pertandingan Grup A, Piala Dunia Qatar 2022.

Keindahan permainan Total Football anak asuh Louis van Gaal tidak terlihat saat menghadapi Senegal, Belanda bermain seperti burung tanpa sayap, tak ada lagi tusukan tajam dari pemain sayap yang menjadi cirri khas Orange.

Bermain dengan pola 3-4-1-2, Belanda bermain sangat hati-hati, dua sayap yang ditempati Daley Blind dan Denzel Dumfries jarak terlihat menusuk ke dalam untuk memporakporandakan pertahan Senegal.

Di depan, Steven Bergwijn dan Vincent Janssen tak bisa mematuk peluang yang didapat untuk menggetarkan gawang Senegal.

BACA JUGA:Argentina vs Arab Saudi: Pelatih Arab Saudi Mengaku Terhormat Menghadapi Lionel Messi Nanti Sore

Penampilan apik Andries Noppert di bawah mistar yang membuat Belanda tidak kebobolan, Louis van Gaal kemudian memasukkan Mempis Depay yang berperan di gol kedua.

Memphis Depay sendiri merasa frustrasi karena menjadi pemain pengganti di pertandingan pembuka Piala Dunia Belanda, tetapi dia yakin akan memberikan pengaruh yang lebih besar di pertandingan mendatang.

Penyerang Barcelona itu tampil di bangku cadangan dan dimasukkan pada setengah jam terakhir dengan permainan masih tanpa gol.

Meskipun Depay tidak masuk dalam daftar pencetak gol, ia terlibat dalam gol kedua Oranje dalam kemenangan Belanda 2-0, Cody Gakpo mencetak gol pertama sebelum Davy Klaassen memanfaatkan bola pantul dari tembakan pemain nomor 10 Belanda itu.

BACA JUGA:Raphinha Ingin Brasil Menari di Piala Dunia Qatar 2022

Berbicara setelah pertandingan, Depay mengaku bugar dan fokus pada pertandingan berikutnya.

"Saya merasa baik, saya merasa baik, saya merasa bugar. Jelas pemain seperti saya selalu ingin memulai dari kick-off, tetapi ini adalah rencananya dan sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya,” kata Mempis Depay dikutip dari Livescore.

"Saya yakin saya akan merasa lebih baik, dan saya akan bekerja keras untuk menemukan lebih banyak ritme. Saya senang bisa melakukan sedikit bagian dalam 30 menit hari ini," ungkapnya.

Pemain lainnya, Davy Klaassen juga memuji penampilan Gakpo yang mencetak gol pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore