Profil Maarten Paes, Kiper Keturunan Indonesia-Belanda yang Menjadi Bintang Lapangan

Profil Maarten Paes, Kiper Keturunan Indonesia-Belanda yang Menjadi Bintang Lapangan

Maarten Paes Picture By Instagram timnasindonesia--

RADARTASIK.COM - Maarten Paes adalah kiper keturunan Indonesia-Belanda yang kini santer disebut-sebut usai debut yang mengesankan bersama dengan Timnas Indonesia.

Berikut adalah profil Maarten Paes, Maarten Paes adalah pria kelahiran Nijmegen, Gelderland, Belanda, lahir pada tanggal 14 Mei 1998, yang kini berusia 26 dan menjadi kiper bintang lapangan

Meskipun lahir di Belanda, Maarten Paes merupakan keturunan Indonesia, berkat neneknya yang lahir di Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kelahiran Maarten Paes di Belanda dan status WNI-nya menciptakan jembatan unik antara dua budaya dan menjadikannya sosok yang menarik dalam dunia sepak bola internasional.

BACA JUGA:Resmi Diizinkan FIFA, Maarten Paes Jadi Kiper Timnas Indonesia dengan Harga Nilai Pasar Tertinggi

Profil Maarten Paes Awal Berkarier di Eropa

Maarten Paes memulai perjalanan sepak bolanya di NEC Youth sebelum berkembang menjadi bagian dari tim NEC U17 dan NEC U19.

Kariernya bersama NEC Nijmegen dari 2012 hingga 2018 menjadi fondasi penting bagi perkembangan kemampuannya sebagai kiper.

Setelah itu, Marteen Paes melanjutkan kariernya di Utrecht U21 pada 1 Juni 2018 hingga 1 Juli 2019, sebelum akhirnya bergabung dengan FC Utrecht pada 1 Juli 2019.

Pindah ke Amerika: FC Dallas

Perjalanan Marteen Paes memasuki babak baru pada 20 Januari 2022 ketika ia pindah ke FC Dallas dengan status pinjaman, namun pada 30 Juni 2022, transfer tersebut menjadi permanen.

BACA JUGA:RESPECT Ini Jawaban Berkelas Ernando Ari Setelah Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia

Sejak bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) tersebut, Maarten Paes telah tampil dalam 102 pertandingan.

Musim ini, ia menjadi salah satu kiper bintang lapangan dengan persentase penyelamatan tertinggi di liga, mencatatkan angka kedua tertinggi dalam jumlah penyelamatan (107) sepanjang kariernya di MLS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: